Mundur dari Wagub, Sandiaga Minta Waktu Merapikan Ruangan

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 12:07 WIB Megapolitan
Mundur dari Wagub, Sandiaga Minta Waktu Merapikan Ruangan

ANTARA/Galih Pradipta

SANDIAGA Uno telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Surat pengunduran diri disampaikan langsung kepada Gubernur Anies Baswedan.

Penyerahan surat berlangsung di ruang kerja Anies di Balai Kota, Jakarta. Surat telah ditandatangani Sandiaga per Kamis (9/8).

Usai menandatangani surat tersebut, keduanya berpelukan dan bertukar syal. Sembari bercanda, Sandiaga meminta waktu untuk merapikan ruang kerjanya.

"Saya minta waktu untuk beres-beres ruangan,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8).

Sandi menambahkan surat pernyataan pengunduran diri ini terkait dengan pencalonannya sebagai cawapres 2019. Anies pun akan segera berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo agar menetapkan pemberhentian Sandiaga sebagai Wagub melalui Menteri Dalam Negeri.

Selain itu, Anies juga bersurat ke DPRD agar pengunduran diri Sandiaga segera diumumkan melalui rapat paripurna.

Sandiaga menjabat sebagai wakil gubernur selama 10 bulan mendampingi Anies. Setelah dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto, Sandiaga memilih mengundurkan diri dibanding mengajukan cuti.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More