Gabung Madrid, Mimpi Courtois jadi Kenyataan

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 12:00 WIB Sepak Bola
Gabung Madrid, Mimpi Courtois jadi Kenyataan

AFP/YVES HERMAN

THIBAUT Courtois menyambut bahagia usai bergabung dengan Real Madrid. Kiper timnas Belgia itu merasa mimpinya kini telah menjadi nyata. 

Courtois memutuskan pindah ke Real Madrid. Kiper asal Belgia tersebut sepakat menandatangani kontrak bersama El Real selama enam musim.

Madrid tidak menyebutkan berapa nilai transfer Courtois yang disepakati dengan Chelsea. Namun, menurut laporan sejumlah media, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut dibeli dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro (sekitar Rp586 miliar).

"Semua orang yang mengenal saya tahu betapa kerasnya saya bekerja untuk dapat berada di sini, dan saya bangga berada di klub terbaik di dunia. Saya telah memberikan yang terbaik sepanjang karier saya untuk bisa berada di sini, ini merupakan impian masa kecil saya, untuk melangkah di lapangan ini dengan seragam Madrid," kata Courtois. 

Courtois mengaku menolak semua tawaran dari klub lain yang menginginkan jasanya untuk bergabung ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, Madrid adalah klub terbaik di dunia. 

"Saya menerima tawaran-tawaran pembayaran yang lebih baik namun saya ingin berada di klub terbaik di dunia dan dekat dengan anak-anak saya. Saat ketertarikan Madrid telah jelas, saya tidak ragu bahwa saya ingin berada di sini." pungkas Courtois.

Musim lalu, Courtois menjadi andalan di bawah gawang Chelsea. Sosoknya tak tergantikan di 35 pertandingan Liga Primer Inggris yang sudah dilakoni The Blues. (Medcom/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More