Gabung Madrid, Mimpi Courtois jadi Kenyataan

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 12:00 WIB Sepak Bola
Gabung Madrid, Mimpi Courtois jadi Kenyataan

AFP/YVES HERMAN

THIBAUT Courtois menyambut bahagia usai bergabung dengan Real Madrid. Kiper timnas Belgia itu merasa mimpinya kini telah menjadi nyata. 

Courtois memutuskan pindah ke Real Madrid. Kiper asal Belgia tersebut sepakat menandatangani kontrak bersama El Real selama enam musim.

Madrid tidak menyebutkan berapa nilai transfer Courtois yang disepakati dengan Chelsea. Namun, menurut laporan sejumlah media, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut dibeli dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro (sekitar Rp586 miliar).

"Semua orang yang mengenal saya tahu betapa kerasnya saya bekerja untuk dapat berada di sini, dan saya bangga berada di klub terbaik di dunia. Saya telah memberikan yang terbaik sepanjang karier saya untuk bisa berada di sini, ini merupakan impian masa kecil saya, untuk melangkah di lapangan ini dengan seragam Madrid," kata Courtois. 

Courtois mengaku menolak semua tawaran dari klub lain yang menginginkan jasanya untuk bergabung ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, Madrid adalah klub terbaik di dunia. 

"Saya menerima tawaran-tawaran pembayaran yang lebih baik namun saya ingin berada di klub terbaik di dunia dan dekat dengan anak-anak saya. Saat ketertarikan Madrid telah jelas, saya tidak ragu bahwa saya ingin berada di sini." pungkas Courtois.

Musim lalu, Courtois menjadi andalan di bawah gawang Chelsea. Sosoknya tak tergantikan di 35 pertandingan Liga Primer Inggris yang sudah dilakoni The Blues. (Medcom/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More