Jokowi-Ma'ruf Amin Disambut Selawat di Gedong Juang

Penulis: Achmad Zulfikar Fazli Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 09:07 WIB Politik dan Hukum
Jokowi-Ma

Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

PRESIDENn Joko Widodo menemui relawan dan pimpinan partai koalisi di Gedung Joang 45, Jakarta. Ia datang berbarengan dengan calon wakilnya, KH Ma'ruf Amin.

Jokowi tiba sekitar pukul 08.50 WIB, Jumat (10/8). Jokowi mengenakan kemeja putih dilapisi kaos lengan panjang putih, sedangkan Ma'ruf mengenakan baju koko dilengkapi sarung dan peci hitam.

Salawat dikumandangkan menyambut kedatangan Jokowi-Ma'ruf. Para relawan yang menanti Jokowi-Ma'ruf sejak pagi tadi terus meneriakkan Jokowi dua periode.

"Jokowi dua periode, Jokowi!" teriak para relawan. 

Santri dan pengurus PBNU juga hadir di Gedung Joang. Mereka mengenakan baju muslim putih dilengkapi sarung dan peci hitam.

Setelah berkumpul di Gedung Joang, Jokowi-Ma'ruf akan bergerak ke KPU RI untuk mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres. Ia akan didampingi pimpinan partai koalisi dan relawan.

Sejumlah tokoh nasional dan politik hadir di Gedung Joang. Mereka ialah Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Sekjen PPP Arsul Sani juga hadir. (Medcom/OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More