Jadi Kiper Termahal Sejagat

Penulis: (AFP/R-1) Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 03:30 WIB Sepak Bola
Jadi Kiper Termahal Sejagat

AFP PHOTO / JOE KLAMAR

PREDIKAT sebagai kiper termahal sedunia yang dipegang Alisson Becker tidak bertahan lama. Harga 72,5 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) yang harus dikeluarkan Liverpool dua pekan silam saat mendapatkan Becker dari AS Roma kini dilampaui kiper muda Spanyol Kepa Arrizabalaga.

Kiper berusia 23 tahun itu hengkang dari Atletico Bilbao ke Chelsea dengan mahar 80 juta euro (Rp1,4 triliun). Arrizabalaga diikat Chelsea dengan kontrak selama tujuh tahun.

"Ini keputusan sangat penting bagi karier dan kehidupan pribadi saya. Banyak hal yang membuat saya memutuskan memilih Chelsea dan saya senang Chelsea menaruh kepercayaan besar kepada saya," jelas Arrizabalaga.

Di Chelsea, Arrizabalaga akan menggantikan Thibaut Courtois. Kiper timnas Belgia yang menjadi kiper terbaik Piala Dunia 2018 tersebut hengkang ke Real Madrid dengan transfers 35 juta euro, atau sekitar Rp600 miliar.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More