Jadi Kiper Termahal Sejagat

Penulis: (AFP/R-1) Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 03:30 WIB Sepak Bola
Jadi Kiper Termahal Sejagat

AFP PHOTO / JOE KLAMAR

PREDIKAT sebagai kiper termahal sedunia yang dipegang Alisson Becker tidak bertahan lama. Harga 72,5 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) yang harus dikeluarkan Liverpool dua pekan silam saat mendapatkan Becker dari AS Roma kini dilampaui kiper muda Spanyol Kepa Arrizabalaga.

Kiper berusia 23 tahun itu hengkang dari Atletico Bilbao ke Chelsea dengan mahar 80 juta euro (Rp1,4 triliun). Arrizabalaga diikat Chelsea dengan kontrak selama tujuh tahun.

"Ini keputusan sangat penting bagi karier dan kehidupan pribadi saya. Banyak hal yang membuat saya memutuskan memilih Chelsea dan saya senang Chelsea menaruh kepercayaan besar kepada saya," jelas Arrizabalaga.

Di Chelsea, Arrizabalaga akan menggantikan Thibaut Courtois. Kiper timnas Belgia yang menjadi kiper terbaik Piala Dunia 2018 tersebut hengkang ke Real Madrid dengan transfers 35 juta euro, atau sekitar Rp600 miliar.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More