Tanpa Kekuatan Utama di Laga Pembuka

Penulis: (AFP/Skysports/Sat/R-1) Pada: Jumat, 10 Agu 2018, 02:45 WIB Sepak Bola
Tanpa Kekuatan Utama di Laga Pembuka

AFP PHOTO / Ian KINGTON

LAGA Manchester United kontra Leicester City di Old Trafford dini hari nanti menjadi pembuka musim baru Liga Primer Inggris. Namun, kondisi tim tuan rumah jauh dari ideal untuk menjalani laga perdana Liga Primer Inggris musim ini.

Sejumlah masalah masih membayangi persiapan 'Setan Merah'. Pelatih Jose Mourinho mungkin belum bisa memainkan skuat terbaik menghadapi Leicester. Beberapa pemain utama 'Setan Merah' mungkin masih diistirahatkan setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Duo pemain timnas Belgia Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku mungkin dibangkucadangkan. Demikian juga dengan dua gelandang timnas Inggris, yaitu Ashley Young dan Jesse Lingard.

Tidak hanya itu, Mourinho juga menghadapi masalah nonteknis dalam tim asuhannya. Hubungan buruk Mourinho dengan sejumlah pemain utamanya, semisal, Paul Pogba serta Anthony Martial membuat kondisi dalam tubuh 'Setan Merah' makin pelik.

Pemain yang mungkin dapat diandalkan Mourinho saat ini ialah Alexis Sanchez. Penyerang timnas Cili itu menjadi ujung tombak utama hingga Romelu Lukaku siap diturunkan secara penuh. Sanchez akan didampingi Juan Mata dan Marcus Rashford guna mengisi trisula lini depannya.

"Menghadapi Leicester selalu menjadi laga yang sulit. Kami mungkin tidak bisa menampilkan kekuatan penuh. Namun, semua pemain yang siap untuk tampil dalam kondisi baik. Kami harus menunjukkan kekuatan sejak laga pertama dan pertandingan melawan Leicester yang harus kami menangi," ujar Sanchez.

Seperti Manchester United, Leicester City juga menghadapi partai pembuka tanpa kekuatan penuh. Pelatih Leicester Claude Puel memastikan tidak akan memainkan penyerang utama Jamie Vardy dan bek tengah yang sedang naik daun, Harry Maguire.

Sementara itu, untuk pengganti Riyad Mahrez yang hijrah ke Manchester City, Puel diprediksi memainkan pemain baru yakni Rachid Ghezzal. "Saya tahu pelatih dan saya tahu bagaimana cara kerjanya. Saya ingin di sini, ini klub yang baik dengan banyak ambisi dan pemain hebat. Saya pikir ini akan menjadi musim yang baik," jelas pemain sayap yang baru didatangkan Leicester dari Monaco tersebut.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More