Tundukkan Myanmar, Thailand Lolos ke Final Piala AFF U-16

Penulis: Antara Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 20:45 WIB Sepak Bola
Tundukkan Myanmar, Thailand Lolos ke Final Piala AFF U-16

ANTARA

TIM Nasional sepak bola U-16 Thailand memastikan diri lolos Final Piala AFF-U16 usai mengalahkan Timnas U-16 Myanmar dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8).

Gol tunggal itu diciptakan oleh Kapten Timnas Thailand Thanarin Thumsen di menit ke-46.

Babak pertama berlangsung kedua tim lebih berhati-hati dalam melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Beberapa kali pola serangan yang dilakukan masih berkutat di tengah lapangan.

Pemain Thailand Sitthinan Rungrueang di menit ke 18 hampir saja menciptakan gol, tetapi tendangan dari sisi kiri gawang Myanmar. Skor masih tetap 0-0.

Di menit ke 24 giliran Myanmar merangkai serangan dari sisi kiri gawang Thailand melalui La Minh Htwe yang melakukan umpan tarik dan disambar oleh Yan Kyaw Soe. Tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur mistar gawang Thailand. Skor masih tetap 0-0.

Menit ke 30 pemain Myanmar Aung Ko Oo lepas dari jebakan offside dan menggiring sendiri ke gawang Thailand. Tetapi tendangan yang dilakukan masih melenceng ke sisi kiri gawang Anuchid Tawesri. Kedudukan masih tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak begitu ada perubahan yang signifikan. Beberapa kali serangan bola-bola atas yang dilakukan oleh Myanmar masih bisa dipatahkan kiper Thailand.

Begitu juga dengan Thailand yang banyak mengeksekusi serangan dengan bola-bola pendek masih harus menelan kecewa.

Baru kemudian di menit ke-46 Thailand berhasil mencetak gol perdana melalui tendangan Thanarin Thumsen dan berhasil menjebol gawang Myanmar. Skor menjadi 1-0.

Pada menit 57 pemain Myanmar Aung Ko hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan keras di sisi kiri gawang Thailand. Tetapi tendangan itu masih belum terarah dan melenceng jauh di sisi kiri gawang. Skor masih 1-0.

Menit 64 Thailand hampir menggandakan kedudukan, setelah Apidet Jangnam lepas dari penjagaan pemain belakang Myanmar. Namun tendangannya masih bisa di blok kiper Myanmar Nay Lin Htet dan skor masih 1-0.

Tambahan waktu 4 menit diberikan saat akhir babak kedua masih belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal kedua tim untuk mengubah kedudukan. Skor masih tetap 1-0 untuk kemenangan Thailand. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More