Tiket Pertandingan Asian Games Baru Terjual 20%

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 20:40 WIB Olahraga
Tiket Pertandingan Asian Games Baru Terjual 20%

Ist


HINGGA sembilan hari sebelum acara pembukaan, tiket pertandingan Asian Games 2018 baru terjual 20%. Adapun tiket pembukaan sudah terjual 70%.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan jumlah tiket yang terjual akan semakin banyak menjelang pertandingan.

“Asian Games merupakan ajang multievent, bukan acara satu cabang olahraga yang mudah diprediksi penjualan tiketnya. Kami upayakan penjualan dan layanan yang maksimal,” kata Erick, di Jakarta, Kamis (9/8)

Menurut Erick, yang tidak bisa dihindari di sebuah ajang multievent, ialah adanya olahraga yang kurang populer dan mengakibatkan sepinya penonton. Namun, olahraga populer pun tidak menjamin penjualan tiket yang tinggi.

“Di olahraga yang populer pun, tidak mungkin tiketnya terjual lebih tinggi dari pada penjualan tiket ketika atlet Indonesia yang tampil. Namun, banyak juga pertandingan yang tidak populer tapi ada penontonnya karena memang mereka menggemari olahraga yang mereka saksikan itu,” kata Erick.

Inasgoc pun terus mengupayakan agar sebuah pertandingan, baik dari olahraga yang tidak populer atau yang tidak dilakoni oleh atlet Indonesia, bisa disaksikan banyak penonton. “Palingan kami kerja sama dengan TNI, Polri, kementerian, dan juga pelajar,” pungkas Erick.

Dari pihak penjual tiket, yakni CEO PT Pison TicketTech (KiosTix) Ade Sulistioputra, mengatakan jumlah pembelian tiket yang tinggi datang dari cabor populer, seperti voli, basket, renang, sepak bola. Akan tetapi, dia juga menyebut ada yang membeli dari cabor sepatu roda, berkuda, dan senam.

“Ada antusiasme untuk cabor lain,” kata Ade tanpa menyebut jumlah penjualan tiket pertandingan cabor nonpopuler. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More