Tiket Pertandingan Asian Games Baru Terjual 20%

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 20:40 WIB Olahraga
Tiket Pertandingan Asian Games Baru Terjual 20%

Ist


HINGGA sembilan hari sebelum acara pembukaan, tiket pertandingan Asian Games 2018 baru terjual 20%. Adapun tiket pembukaan sudah terjual 70%.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan jumlah tiket yang terjual akan semakin banyak menjelang pertandingan.

“Asian Games merupakan ajang multievent, bukan acara satu cabang olahraga yang mudah diprediksi penjualan tiketnya. Kami upayakan penjualan dan layanan yang maksimal,” kata Erick, di Jakarta, Kamis (9/8)

Menurut Erick, yang tidak bisa dihindari di sebuah ajang multievent, ialah adanya olahraga yang kurang populer dan mengakibatkan sepinya penonton. Namun, olahraga populer pun tidak menjamin penjualan tiket yang tinggi.

“Di olahraga yang populer pun, tidak mungkin tiketnya terjual lebih tinggi dari pada penjualan tiket ketika atlet Indonesia yang tampil. Namun, banyak juga pertandingan yang tidak populer tapi ada penontonnya karena memang mereka menggemari olahraga yang mereka saksikan itu,” kata Erick.

Inasgoc pun terus mengupayakan agar sebuah pertandingan, baik dari olahraga yang tidak populer atau yang tidak dilakoni oleh atlet Indonesia, bisa disaksikan banyak penonton. “Palingan kami kerja sama dengan TNI, Polri, kementerian, dan juga pelajar,” pungkas Erick.

Dari pihak penjual tiket, yakni CEO PT Pison TicketTech (KiosTix) Ade Sulistioputra, mengatakan jumlah pembelian tiket yang tinggi datang dari cabor populer, seperti voli, basket, renang, sepak bola. Akan tetapi, dia juga menyebut ada yang membeli dari cabor sepatu roda, berkuda, dan senam.

“Ada antusiasme untuk cabor lain,” kata Ade tanpa menyebut jumlah penjualan tiket pertandingan cabor nonpopuler. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More