Daud Yordan Incar Gelar Juara WBA

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 16:15 WIB Olahraga
Daud Yordan Incar Gelar Juara WBA

ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

PETINJU nasional Daud Yordan akan kembali berlaga di atas ring. Setelah menundukkan petinju Rusia Pavel Malikov pada April Ialu, Daud akan kembali tampil dalam perebutan juara dunia kelas ringan. Dia akan berduel dengan Jorge Linares, petinju asal Venezuela, untuk bisa mengangkat sabuk juara dunia WBA.

Promoter Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari mengatakan saat ini Daud memang sudah harus kembali bertarung setelah penampilannya di Rusia kemarin. Partai Daud kontra Linares akan menjadi partai yang ditunggu karena mempertemukan dua petinju dengan peringkat teratas. Pertemuan keduanya paling lambat akhir November di luar Asia.

"Dengan posisi Daud sekarang ini, tentu saja kami ingin Daud merebut gelar juara dunia dan kami mengincar Linares untuk bertarung melawan Daud. Linares juga sudah mengontak Daud dan mengatakan bahwa dia siap bertarung dengan Daud. Jadi, Linares sudah tidak bisa mengelak Iagi," kata Oktohari di Jakarta, Kamis (9/8).

Sebagai peringkat dua WBA, Daud memiliki peluang besar untuk memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA yang Iowong setelah Linares kalah dari Vasyl Lomachenko, yang kini menjadi juara WBA Super Champion.

Langkah menuju pertarungan perebutan gelar juara dunia pun diakui Okto telah dirintis oleh pihaknya.

"Di tengah persiapan pertarungan antara Manny Pacquiao dan Lucas Matthysse di Malaysia pada Juli Ialu, Mahkota Promotion yang diwakili Gustiantira Alandy dan Urgyen Rinchen Sim bertemu dengan promotor Linares. Hasil pembicaraan mengarah ke hasil yang positif," ujarnya.

Sementara itu, Daud mengaku tak gentar menghadapi siapa pun termasuk Linares dalam pertarungan berikutnya.

"Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi. Sudah terbukti Linares juga bukannya tidak terkalahkan," ungkap Daud.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More