Deklarasi Jokowi-Mahfud MD Diperkirakan Sore Ini

Penulis: Micom Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 14:31 WIB Politik dan Hukum
Deklarasi Jokowi-Mahfud MD Diperkirakan Sore Ini

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PRESIDEN Joko Widodo diperkirakan memilih Mahfud MD sebagai cawapres dalam Pilpres 2019. Deklarasi akan dilakukan sore ini (Kamis, 9/8) di Gedung Proklamasi, Jakarta.

Namun, menurut Jokowi pengumuman nama pasangannya yang berinisial M itu bisa juga esok pagi atau bertepatan dengan pendaftaran di KPU.
 
"Cawapres akan diumumkan bisa sore nanti atau besok pagi," kata Jokowi seusai meminta restu kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (9/8).

Mahfud MD diketahui telah mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Surat itu akan dipakai untuk persyaratan pencalonan sebagai pejabat negara.

Jokowi akan melakukan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di KPU pada Jumat (10/8) , pukul 09.00 WIB. Setelahnya, Presiden langsung bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More