Courtois Dinilai Sulit Menolak Tawaran Madrid

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 10:00 WIB Sepak Bola
Courtois Dinilai Sulit Menolak Tawaran Madrid

AFP / Yves HERMAN
Thibaut Courtois

REAL Madrid berhasil memboyong Thibaut Courtois dari Chelsea. Los Blancos dikabarkan sepakat untuk menebus kiper asal Belgia tersebut dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro (sekitar Rp586 miliar).

Menurut laporan sejumlah media Inggris, Courtois tinggal menjalani tes medis di Madrid pada Kamis (9/8). Saat itu juga ia akan menandatangani kontraknya bersama Madrid yang berdurasi hingga enam musim.

Sementara itu, Chelsea juga sudah mendapatkan pengganti Courtois. Mereka memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai transfer mahar sebesar 71,6 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun). Nilai transfer yang menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia.

Kabar kepindahan Courtois ke Madrid ternyata mendapat perhatian dari legenda Wales Craig Bellamy. Ia menilai transfer Courtois ke Madrid itu tidak bisa dicegah oleh Chelsea karena sang pemain memang sudah tertarik dengan klub raksasa La Liga Spanyol itu.

"Itu hanya masalah waktu. Chelsea membuat keputusan yang benar. Jika mereka akan mendapatkan kiper, mereka tidak akan lagi bergantung pada Courtois," ujar Bellamy.

"Mereka mengeluarkan banyak uang sekarang untuk memboyong kiper. Pelatih melihat bakatnya, tetapi masih terlalu dini untuk baginya menjadi bagian utama di klub," lanjutnya.

"Kesepakatan Courtois tidak bisa dihindari. Anda tidak bisa menyalahkan dia dan dia punya alasan sendiri di balik keputusannya. Chelsea melakukan hal benar karena ia ingin pergi dan ia sudah menjelaskannya," tutur Bellamy.

Courtois sudah membela Chelsea selama empat musim (2014--2018). Selama itu, ia sudah dipercaya 154 kali tampil di seluruh kompetisi.

Sebanyak lima gelar juga ia dapatkan selama memperkuat Chelsea. Di antaranya adalah dua gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Piala Liga Inggris. (Sky Sports/Medcom/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More