Chelsea Kontrak Kiper Termahal Dunia

Penulis: Micom Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 08:05 WIB Sepak Bola
Chelsea Kontrak Kiper Termahal Dunia

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

CHELSEA telah menandatangani kontrak penjaga gawang Spanyol Kepa Arrizabalaga dari klub Spanyol Athletico Bilbao dengan transfer rekor dunia untuk seorang kiper, yaitu 80 juta euro (92,8 juta dolar AS), demikian diumumkan klub Liga Inggris itu, Rabu (8/8).

Setelah Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid, Chelsea merekrut Arrizabalaga yang berusia 23 tahun itu sebagai pengganti dadakan pemain anggota tim nasional Belgia.

Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola, mengalahkan kiper Liverpool,  Alisson yang pindah dari AS Roma seharga 75 juta euro pada awal bursa transfer.

"Kiper internasional Spanyol itu tiba menjelang awal musim Liga Premier baru setelah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge," kata klub Chelsea dalam sebuah pernyataan.

Athletico mengkonfirmasi sebelumnya pada Rabu bahwa perwakilan Arrizabalaga telah menyerahkan klausul pembeliannya di kantor La Liga. "Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang," kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki padanya dan kita melihat ke depan untuk musim mendatang dengan rasa optimistis yang sangat besar," katanya.

Arrizabalaga telah memainkan 53 pertandingan La Liga bersama Athletic Bilbao sejak bergabung pada tahun 2016. "Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karir saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya," kata penjaga gawang itu.

"Begitu banyak hal menarik saya bergabung dengan klub ini, semua gelar yang dimenangi klub, pemain lain, kota, dan suasana di Liga Premier Inggris. Ini adalah akumulasi banyak hal, dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk mempercayai saya dan merekrut saya," katanya.

Setelah sempat dikaitkan dengan Real Madrid, Arrizabalaga menandatangani kontrak baru dengan Bilbao pada Januari lalu yang menaikkan biaya pembebasannya menjadi 80 juta dari 20 juta dolar AS.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memuji Arrizabalaga pada Selasa malam. "Saya melihat (Kepa) satu tahun lalu, kesan pertama saya adalah dia adalah penjaga gawang yang sangat baik, sangat muda tapi sangat bagus," kata pelatih asal Italia itu setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan Olympique Lyonnais dalam pertandingan persahabatan.(Reuters/Ant/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More