Rayakan 4 Dekade STP Rilis Duo Produk Baru Pelumas

Penulis: (Cdx/S-2) Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 02:30 WIB Otomotif
Rayakan 4 Dekade STP Rilis Duo Produk Baru Pelumas

MI/RAMDANI

BERTEPATAN dengan perayaan 40 tahun hadirnya produk otomotif STP di Indonesia, PT Laris Chandra selaku distributor resmi produk STP di Tanah Air meluncurkan dua produk pelumas transmisi terbarunya yaitu, STP Syn Full Synthetic CVT Fluid dan STP Syn Full Synthetic ATF MV.

General Manager STP Marc Jarvis menerangkan, STP Syn Full Synthetic CVT Fluid dirancang khusus untuk mobil bertransmisi continuous variable transmission yang digunakan mayoritas kendaraan baru Jepang saat ini.

"Cairan pelumas transmisi ini diformulasikan dari basis full synthetic dan aditif terkini yang memastikan transmisi beroperasi mulus dan konsisten di berbagai kondisi lalu lintas dan suhu," jelas Jarvis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Banten, kemarin.

Menurutnya, formulasi STP Syn Full Synthetic CVT Fluid membuat kinerja transmisi lebih optimal sekaligus melindungi komponen dari oksidasi dan korosi serta aman bagi seal-seal karet sehingga mencegah kebocoran.
Untuk transmisi non-CVT, sambung Jarvis, adalah STP Syn Full Synthetic ATF MV (multi-vehicle).

"Cairan transmisi otomatis multi-vehicle full sintetis ini dirancang untuk beragam jenis transmisi otomatis yang menjadikan perpindahan gigi transmisi lebih halus, memaksimalkan performa dan efisiensi kendaraan, serta melindungi komponen transmisi dari oksidasi sekaligus aman bagi seal-seal sehingga mencegah kebocoran," papar Jarvis.

Business Opportunity Development PT Laris Chandra Stanley Tjhie menambahkan, berkat keunggulan formulasi, kedua produk tersebut memiliki usia pakai yang panjang. "Usia pakainya dipastikan memenuhi standar yang ditetapkan dalam manual book kendaraan. Pasalnya, pelumas transmisi kami diformulasikan untuk dapat digunakan hingga 100 ribu km," ujar Stanley.

Dengan kata lain, jika pengguna kendaraan lupa mengganti di pelumas setelah 50 ribu km, kondisi pelumas masih tetap bisa digunakan tanpa khawatir. Dengan segala kelebihannya, kedua pelumas transmisi sintetis terbaru ini masuk kategori pelumas premium yang dibanderol Rp150 ribu per botol. (Cdx/S-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More