Mitsubishi Geber Xpander Penuhi Permintaan ASEAN

Penulis: Nurtjahyadi Pada: Kamis, 09 Agu 2018, 02:15 WIB Otomotif
Mitsubishi Geber Xpander Penuhi Permintaan ASEAN

MI/RAMDANI

PRODUKSI Mitsubishi Xpander di pabrik Bekasi akan kembali dikebut. Keputusan itu diambil untuk memenuhi permintaan yang tinggi di pasar ASEAN. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku penanggung jawab produksi telah mengucurkan investasi untuk menambah fasilitas pengelasan dan perakitan. Ini dilakukan demi mendongkrak produksinya menjadi 10 ribu unit per bulan.

Kendaraan yang mulai diekspor sejak April 2018 itu rencananya diproduksi sebanyak 100 ribu unit di tahun fiskal 2018. Melihat tingginya permintaan, akhirnya diputuskan untuk meningkatkan produksinya sebesar 20% menjadi 120 ribu unit sehingga memangkas lamanya waktu inden yang ditanggung konsumen.

Sebagai persiapan ekspansi ekspor, MMKI berencana menaikkan kapasitas produksi hingga 150 ribu unit di tahun fiskal 2019. Sejak pertama kali diperkenalkan Agustus 2017 hingga Juni 2018, MPV Mitsubishi itu telah dipesan sebanyak 80 ribu unit di Indonesia. Pada Maret 2018, Xpander menempati peringkat pertama untuk volume penjualan kendaraan terbanyak di Indonesia.

"Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lain menerima Xpander dengan antusias. Kami terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen," ujar CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko dalam pesan tertulis yang diterima, Rabu (8/8).

Di tempat lain, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Tangerang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan tagline global terbaru Mitsubishi Motors yang berbunyi Drive Your Ambition. Tagline baru ini dituangkan dalam konsep sport utility vehicle (SUV) berpenggerak listrik Mitsubishi e-Evolution Concept.

Evolution menjadi brand legendaris tersendiri bagi Mitsubishi lewat Pajero dan Lancer Evolution di arena Reli Dakar dan WRC yang menorehkan tinta emas dalam lembaran sejarah panjang Mitsubishi Motors di kancah otomotif dunia. Sekadar informasi, Drive Your Ambition merupakan tagline global terbaru Mitsubishi Motors yang diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show, pada Oktober 2017.

Tagline itu menjadi strategi terbaru bagi merek untuk mengeksplorasi ambisi di luar batas dan merefleksikan pola pikir adventurous dan progressive. Ini bertujuan menghasilkan desain dan produk yang inspirasional melalui nilai SUV, EV, dan New System. Drive Your Ambition merupakan pernyataan tegas Mitsubishi Motors atas komitmen jangka panjang terhadap nilai-nilai dan aspirasi para konsumen.

SUV listrik
Bersama tagline baru Drive your Ambition, MMKSI menghadirkan konsep SUV berpenggerak listrik bernama Mitsubishi e-Evolution Concept. Konsep ini mengusung desain khas Mitsubishi Motors Dynamic Shield. Grille hitam di bawah kaca ditegaskan garis biru menyiratkan bahwa mobil ini tergolong kendaraan listrik berperforma tinggi.

Air intake yang besar terletak di bawah headlamp memberikan aliran udara yang cukup untuk mendinginkan kaliper rem listrik. Keunggulan aerodinamika juga terlihat pada jet tailfins di pilar C yang mengalirkan udara di samping kendaraan menuju kedua sisi bumper belakang.

Kaca depan landai dan overhang pendek menggambarkan profil samping yang unik dan tidak mungkin diciptakan sebelum kehadiran era kendaraan bertenaga listrik. Ground clearance yang tinggi, overhang pendek, bentuk bahu yang kukuh, dan pinggang kendaraan yang kecil mencuatkan kesan gesit dan lincah. Ban kekar yang menonjol di keempat sudut menyiratkan torsi besar dari kendaraan 4WD.

Absennya mesin besar di bawah kap memberi ruang bagi desainer untuk mewujudkan kokpit yang baru dan radikal dengan panel instrumen tampak mengambang di depan pengemudi. Panel instrumen mengadopsi bentuk panel horizontal khas Mitsubishi dengan menempatkan informasi di atas garis sumbu dan tombol operasional berada di bawah.

Layar datar besar membentang di dashboard menampilkan kondisi di luar kendaraan, navigasi, dan panduan informasi. Layar besar ini diapit dua layar kecil untuk menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang. (RO/S-4)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More