Siluet Hibrid di Koleksi Terbaru ETU

Penulis: Bintang Krisanti Pada: Selasa, 07 Agu 2018, 17:25 WIB Weekend
Siluet Hibrid di Koleksi Terbaru ETU

Wardah/ Jakarta Modest Fashion Week 2018
Model menggunakan koleksi ETU di JMFW 2018.

GAUN-GAUN panjang dengan garis pinggang yang cukup terbentuk terlihat di koleksi terbaru ETU yang diperagakan di Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018, akhir bulan lalu. Pada beberapa gaun, bentuk pinggang makin dipertegas dengan aksen ban pinggang atau dengan tambahan aplikasi batuan.

Meski pinggang cukup terbentuk, potongan bagian lainnya dibuat lurus yang longgar. Dengan penggunaan bahan yang ringan melayang seperti satin, ditambah palet warna metalik, tampilan keseluruhan koleksi itu elegan dan feminin.

Restu Anggraini, sang desainer dibalik jenama itu lewat rilisnya menjelaskan jika siluet mapun palet warna yang dipilih untuk mewujudkan tema Poetic Breeze. Suasana angin yang berbisik seolah tegambar saat gaun-gaun melayang megikuti langkah model.

Sementara paduan siluet ramping dan longgar dijelaskannya sebagai penerapan juxtaposition, yakni paduan dua hal. Siluet yang menekankan garis pinggang merupakan khas era 50-an, sedangkan siluet lurus khas era 60-an. 

Siluet yang membentuk sebenarnya tidak direkomendasikan untuk busana muslim. Namun mengingat konsep JMFW yang mengusung busana santun untuk semua perempuan maka busana berpinggang tegas itu dilihat untuk memenuhi kebutuhan pasar umum. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More