Toyota Tampilkan Mobil Balap

Penulis: Cdx/S-1 Pada: Selasa, 07 Agu 2018, 05:15 WIB Otomotif
Toyota Tampilkan Mobil Balap

ANTARA /MUHAMMAD IQBAL

AJANG pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 2-12 Agustus 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, banyak hal menarik. Berbagai kendaraan baru maupun masa depan terpajang menarik perhatian untuk diselisik di booth berbagai merek kendaraan.

Bahkan, ada mobil balap seperti yang dipajang di booth Toyota. Agen pemegang merek (APM) Toyota, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sengaja memamerkan empat mobil balap milik Toyota Team Indonesia (TTI), yaitu Toyota Agya, Toyota Yaris, Toyota 86, dan Toyota Fortuner.

TTI merupakan cara dari TAM mengembangkan produk Toyota lebih baik lagi sekaligus berharap menorehkan prestasi di dunia motorsport.

"Toyota juga konsisten mendukung pengembangan motorsport di Indonesia," ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, di booth Toyota, kemarin.

Soerjo mengemukakan keberadaan TTI telah menjadikan Toyota sebagai brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional. Toyota berupaya memberikan kontribusi positif untuk ikut aktif mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia, maupun internasional sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan ketangguhan produk Toyota yang dihadirkan untuk masyarakat selama ini.

Yang menarik lain dari GIIAS ada di booth Honda. Agen pemegang merek Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan satu peraga mesin berteknologi Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Unit tersebut untuk pertama kalinya tampil di Indonesia.

Teknologi ini merupakan salah satu inovasi Honda untuk menghasilkan performa berkendara yang lebih hemat bahan bakar, ramah lingkungan tetapi tetap sporty.

Melalui alat peraga tersebut, pengunjung dapat menyimak simulasi kerja mesin Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan menambah jarak tempuh mobil secara signifikan.

"Ajang GIIAS merupakan momen yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat mengenai berbagai teknologi Honda, salah satunya dengan memeragakan cara kerja mesin Hybrid i-MMD sebagai inovasi untuk mesin yang lebih ramah lingkungan dan efisien," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy melalui rilis, kemarin.

Di sisi lain, ajang GIIAS 2018 dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan tagline global terbaru Mitsubishi Motors yang berbunyi, Drive Your Ambition. Tagline baru tersebut dituangkan dalam sebuah konsep sport utility vehicle (SUV) berpenggerak listrik Mitsubishi e-Evolution Concept.

'Evolution' menjadi sebuah brand legendaris tersendiri bagi Mitsubishi lewat Pajero dan Lancer Evolution di arena Reli Dakar dan WRC yang berhasil menorehkan tinta emas dalam lembaran sejarah panjang Mitsubishi Motors di kancah otomotif dunia. 'Drive your Ambition' merupakan tagline global terbaru Mitsubishi Motors yang diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2017.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More