Jemaah Haji Emak-Emak Menantang Maut

Penulis: Ade Alawi, dari Arab Saudi Pada: Sabtu, 04 Agu 2018, 10:09 WIB Humaniora
Jemaah Haji Emak-Emak Menantang Maut

MI/Ade Alawi
Ibu-ibu jemaah haji nekat melompati beton pembatas jalan

BILA tekad sudah bulat, apapun risiko tentu tak menjadi rintangan. Tapi, adegan sejumlah jemaah haji emak-emak asal Medan, Sumatra Utara ini, tidak boleh menjadi contoh.

Pasalnya, mereka melintasi dua jalan raya dengan lalu lintas satu arah yang cukup padat, lalu melompati beton pembatas jalan di kawasan Terminal Syib Amir, Mekah, Arab Saudi, Jumat (3/8).

Mereka melakukan aksi maut itu karena Terminal Syib Amir ditutup untuk bus. Penutupan pada pukul 11.00 WAS itu terkait pelaksanaan Salat Jumat di Masjidil Haram yang tak jauh dari terminal tersebut.

Kepala Sektor Khusus Masjidil Haram Slamet Budiono menyesalkan aksi Jemaah haji tersebut, karena sangat berbahaya.

“Lima hari lalu di kawasan Terminal Syib Amir terjadi kecelakaan lalu lintas di mana korbannya jemaah haji Indonesia. Sebaiknya jika hendak ke Masjidil Haram pada hari Jumat datangnya lebih awal sebelum pukul 11.00 WAS,” kata Slamet saat dihubungi.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More