Manfaatkan Aplikasi Navigasi untuk Hindari Rute Ganjil-Genap

Penulis: Ainto Harry Budiawan Pada: Rabu, 01 Agu 2018, 10:23 WIB Teknologi
Manfaatkan Aplikasi Navigasi untuk Hindari Rute Ganjil-Genap

MI/Bary Fathahilah

PEMBERLAKUAN perluasan wilayah ganjil-genap di Jakarta untuk memperlancar arus lalu lintas selama Asian Games 2018 resmi berlaku hari ini, Rabu (1/8). Aturan itu berlaku bagi para pengendara mobil.

Untuk menghindari jalur ganjil genap dan mencari rute alternatif, Anda bisa memanfaatkan aplikasi navigasi pada gawai seperti Google Maps dan Waze. Keduanya sudah punya fitur untuk menyesuaikan jalur yang bisa dilalui.

Untuk Google Maps, Anda harus terlebih dulu mengatur titik yang ingin dituju. Kemudian klik titik tiga pojok kanan atas, lalu pilih 'Route options', pilih pelat kendaraan ganjil atau genap.

Sementara untuk pengguna Waze, Anda perlu membuka aplikas tersebut kemudian pilih settings. Lalu cari menu Navigation (navigasi). Dibagian paling bawah ada opsi license plate restriction, tekan pada area tersebut.

Nah, Anda cukup memasukkan dua digit angka terakhir pada pelat nomor kendaraan. Aplikasi pun akan mengatur rute yang boleh dan tidak boleh dilewati sesuai dengan pelat nomor kendaraan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More