Huawei Gusur Apple di Daftar Ponsel Terlaris

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 01 Agu 2018, 13:15 WIB Teknologi
Huawei Gusur Apple di Daftar Ponsel Terlaris

AFP PHOTO / GREG BAKER

PERUSAHAAN asal Tiongkok Huawei mengambil alih peringkat dua dari Apple di persaingan ponsel pintar dunia di kuarter kedua tahun ini. Hal itu terungkap dalam daftar penjualan ponsel dunia yang dirilis International Data Corporation (IDC), Selasa (31/7).

Produsen ponsel asal Korea Selatan (Korsel) Samsung bertahan sebagai produsen ponsel nomor satu setelah berhasil menjual 71,5 juta. Huawei naik ke posisi kedua dengan penjualan sebanyak 54,2 juta ponsel.

Adapun Apple menduduki peringkat ketiga dengan penjualan 41,3 juta ponsel, menguasai 12,1% pasar global dibanding Samsung yang menguasai 20,9% dan Huawei sebanyak 15,8%.

Ini merupakan kali pertama sejak 2010 Apple tidak menduduki salah satu peringkat dua besar di pasar ponsel pintar.

"Perkembangan Huawei luar biasa karena kemampuannya untuk menembus pasar di berbagai penjuru dunia. Padahal, sebelumnya, merek itu tidak dikenal," ujar Ryan Reith, Wakil Presiden Worldwide Mobile Device Tracker di IDC.

Apple, Huawei, dan Samsung merupakan pemain utama jika berbicara mengenai ponsel pintar high-end yang dijual seharga US$700 (sekitar Rp10 juta) ke atas. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More