Huawei Gusur Apple di Daftar Ponsel Terlaris

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 01 Agu 2018, 13:15 WIB Teknologi
Huawei Gusur Apple di Daftar Ponsel Terlaris

AFP PHOTO / GREG BAKER

PERUSAHAAN asal Tiongkok Huawei mengambil alih peringkat dua dari Apple di persaingan ponsel pintar dunia di kuarter kedua tahun ini. Hal itu terungkap dalam daftar penjualan ponsel dunia yang dirilis International Data Corporation (IDC), Selasa (31/7).

Produsen ponsel asal Korea Selatan (Korsel) Samsung bertahan sebagai produsen ponsel nomor satu setelah berhasil menjual 71,5 juta. Huawei naik ke posisi kedua dengan penjualan sebanyak 54,2 juta ponsel.

Adapun Apple menduduki peringkat ketiga dengan penjualan 41,3 juta ponsel, menguasai 12,1% pasar global dibanding Samsung yang menguasai 20,9% dan Huawei sebanyak 15,8%.

Ini merupakan kali pertama sejak 2010 Apple tidak menduduki salah satu peringkat dua besar di pasar ponsel pintar.

"Perkembangan Huawei luar biasa karena kemampuannya untuk menembus pasar di berbagai penjuru dunia. Padahal, sebelumnya, merek itu tidak dikenal," ujar Ryan Reith, Wakil Presiden Worldwide Mobile Device Tracker di IDC.

Apple, Huawei, dan Samsung merupakan pemain utama jika berbicara mengenai ponsel pintar high-end yang dijual seharga US$700 (sekitar Rp10 juta) ke atas. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More