Astronom Konfirmasi Teori Einstein

Penulis: AFP/Den/X-11 Pada: Sabtu, 28 Jul 2018, 10:47 WIB Teknologi
Astronom Konfirmasi Teori Einstein

Duta

Sebuah konsorsium astronom mengatakan bahwa mereka untuk kali pertama telah mengonfirmasi prediksi teori relativitas umum Albert Einstein. Mereka melakukannya dengan mengamati efek gravitasi lubang hitam supermasif pada bintang.

Peneliti konsorsium GRAVITY dari Institut Max Planck untuk Fisika Ekstraterestrial menyadari bahwa mereka memiliki laboratorium sempurna untuk menguji teori Einstein dengan lubang hitam Sagitarius A di pusat galaksi Milky Way. Observatorium ESO yang memiliki teleskop sangat besar di Cile juga telah digunakan untuk melakukan pengamatan.

"Lebih dari 100 tahun setelah penerbitan makalahnya yang menetapkan persamaan relativitas umum, Einstein telah terbukti benar lewat uji observatorium," kata ESO dalam sebuah pernyataan. (AFP/Den/X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More