Astronom Konfirmasi Teori Einstein

Penulis: AFP/Den/X-11 Pada: Sabtu, 28 Jul 2018, 10:47 WIB Teknologi
Astronom Konfirmasi Teori Einstein

Duta

Sebuah konsorsium astronom mengatakan bahwa mereka untuk kali pertama telah mengonfirmasi prediksi teori relativitas umum Albert Einstein. Mereka melakukannya dengan mengamati efek gravitasi lubang hitam supermasif pada bintang.

Peneliti konsorsium GRAVITY dari Institut Max Planck untuk Fisika Ekstraterestrial menyadari bahwa mereka memiliki laboratorium sempurna untuk menguji teori Einstein dengan lubang hitam Sagitarius A di pusat galaksi Milky Way. Observatorium ESO yang memiliki teleskop sangat besar di Cile juga telah digunakan untuk melakukan pengamatan.

"Lebih dari 100 tahun setelah penerbitan makalahnya yang menetapkan persamaan relativitas umum, Einstein telah terbukti benar lewat uji observatorium," kata ESO dalam sebuah pernyataan. (AFP/Den/X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More