Astronom Konfirmasi Teori Einstein

Penulis: AFP/Den/X-11 Pada: Sabtu, 28 Jul 2018, 10:47 WIB Teknologi
Astronom Konfirmasi Teori Einstein

Duta

Sebuah konsorsium astronom mengatakan bahwa mereka untuk kali pertama telah mengonfirmasi prediksi teori relativitas umum Albert Einstein. Mereka melakukannya dengan mengamati efek gravitasi lubang hitam supermasif pada bintang.

Peneliti konsorsium GRAVITY dari Institut Max Planck untuk Fisika Ekstraterestrial menyadari bahwa mereka memiliki laboratorium sempurna untuk menguji teori Einstein dengan lubang hitam Sagitarius A di pusat galaksi Milky Way. Observatorium ESO yang memiliki teleskop sangat besar di Cile juga telah digunakan untuk melakukan pengamatan.

"Lebih dari 100 tahun setelah penerbitan makalahnya yang menetapkan persamaan relativitas umum, Einstein telah terbukti benar lewat uji observatorium," kata ESO dalam sebuah pernyataan. (AFP/Den/X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More