Ponsel Pintar Mumpuni untuk Pemula

Penulis: Riz/M-3 Pada: Jumat, 27 Jul 2018, 23:00 WIB Teknologi
Ponsel Pintar Mumpuni untuk Pemula

MI/RIZKY NOOR

SEJAK Rabu (25/7), Infinix meluncurkan ponsel pintar terbaru untuk kelas entry level (pemula), yaitu Inifinix Smart 2. Peluncurannya tanpa selebrasi dan langsung dijual di situs belanja daring Lazada. Secara umum, ponsel pintar yang dibanderol dengan harga Rp1,2 jutaan tersebut sudah memiliki fitur yang lumayan lengkap di kelasnya.

Saat diuji Media Indonesia, kesan pertama yang didapat ialah desainnya sederhana dengan bodi plastik membalutnya. Meskipun begitu, layarnya berukuran 5,5 inci HD dengan rasio kebeningan 18:9, tapi belum dilengkapi dengan Gorilla Glass. Untungnya Infinix memberikan lapisan antigores gratis di dalam kotak penjualannya. Dimensinya bisa dibilang pas di genggaman tangan karena bodinya tidak terlalu bongsor.

Kameranya sudah beresolusi 13 MP di bagian belakang. Hasil foto outdoor-nya cukup detail dengan tingkat kefokusan pada objek yang cukup baik. Namun, hasil foto indoor-nya (tanpa flash) bukan yang terbaik. Sayangnya kamera belakang tersebut tidak memiliki fitur bokeh yang sekarang sedang populer. Hasil rekaman video pun biasa.

Kamera depannya beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan dua LED flash. Hasil kamera depan cukup memuaskan bagi Anda yang gemar berswafoto. Tambah lagi dilengkapi dengan banyak fitur-fitur seperti beauty maupun bokeh. Berswafoto di ruangan gelap pun tidak masalah karena dua LED flash yang disematkan amat membantu dan memberikan pencahayaan yang lebih terang dari biasanya.

Infinix Smart 2 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.0 alias Oreo dengan kapasitas penyimpanan 2/16 GB. Akselerasinya cukup cepat sebagai sebuah ponsel pintar kelas pemula. Selain itu jaringannya sudah mendukung dual 4G LTE SIM card untuk berkomunikasi dan berselancar di dunia maya.

Sayangnya, tidak ada fitur sensor sidik jari seperti ponsel pintar kekinian pada umumnya. Namun, Infinix menggantinya dengan fitur face unlock sebagai penawarnya. Fitur face unlock-nya terbilang cukup cepat dalam respon wajah si pengguna. Namun, saat kondisi gelap atau kurang pencahayaan, butuh waktu lebih lama untuk mengenali wajah si pengguna.

Baterai dipersenjatai dengan kapasitas 3050 Mah, cukup untuk menunjang aktivitas harian penggunanya. Di paket kotak penjualan nanti, Anda akan mendapatkan unit Smart 2 beserta charger, lapisan antigores, buku manual, dan kartu garansi tanpa adanya earphone.

Jika disimpulkan, Infinix Smart 2 menawarkan fitur yang mumpuni untuk ponsel pintar kelas pemula dengan harga yang terjangkau. Fitur-fitur yang disajikan cukup lengkap dan kekinian dengan desain sederhana yang kompak meskipun tanpa sensor sidik jari dan hasil kamera yang standar.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More