Imooji Bermisi Kurangi Penggunaan Kertas

Penulis: (Eno/H-2) Pada: Jumat, 27 Jul 2018, 01:15 WIB Teknologi
Imooji Bermisi Kurangi Penggunaan Kertas

NARASUMBER berikutnya ialah pemberi peluang kepada UMKM dalam menciptakan model promosi yang lebih menarik menggunakan brosur digital.

Ia Muji Rusman, cofounder Imooji, platfoarm situs untuk membuat digital brochure interactive. Berawal dari passion-nya dalam bidang multimedia, Muji mencoba balik ke Indonesia dengan melihat kebutuhan pasar yang menggunakan brosur kertas yang menambah polusi sampah dan penebangan hutan.

Imooji mengusung tema interaktif yang dapat terhubung dengan link apa saja yang terhubung dengan internet, seperti media sosial yang dikehendaki kustomer.

Digital brochure interactive mempunyai cara unik yang mampu menuntun audiens ke suatu informasi yang lebih detail dan brosur ini dapat dikombinasikan dengan foto, video, musik, dan lainnya.

Terdapat fasilitas gratis dan berbayar dengan masing-masing keunggulannya. Fasilitas free (dengan templat yang sudah ada), klien khususnya UMKM dapat membuat wadah promosi gratis tentang produk). Lalu fasilitas Imooji Pro (desain berbayar dengan klien akan dibantu tim Imooji dalam membuat brosur digital). Selanjutnya, Imooji akan mengeluarkan fasilitas Imooji Premium, yaitu klien akan mendapatkan templat dengan kualitas setara pro, tapi dengan harga yang lebih murah. Variasi templat yang didapat sesuai dengan harga yang dibayarkan.

Imooji sudah berjalan sejak Juni 2016, berpusat di Surabaya dan Jakarta. Imooji memiliki misi mengurangi pemakaian brosur kertas sehingga mengurangi penebangan pohon yang berdampak buruk pada lingkungan.

Dalam 1 pekan 100 orang lebih membuat brosur digital ini dan pengguna hingga kini sudah mencapai ribuan

Dari sisi sosial, Imooji banyak memberikan pelatihan pembuatan desain kepada para UMKM yang ada di kota-kota besar. Saat ini mereka sudah melakukan pelatihan ke 200+ UMKM. Para UMKM yang masih sering membuat brosur konvensional dapat mempromosikan produk dengan lebih menarik dan keren melalui brosur digital Imooji. Promosi keren, biaya pun lebih irit.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More