Hadiri We The Fest 2018, Jokowi Puji Penampilan WSATCC

Penulis: Purba Wirastama Pada: Minggu, 22 Jul 2018, 19:55 WIB Teknologi
Hadiri We The Fest 2018, Jokowi Puji Penampilan WSATCC

medcom/Purba Wirastama

PRESIDEN Joko Widodo menyempatkan diri datang ke festival musik tahunan We The Fest 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada hari ketiga, Minggu, 22 Juli 2018. Jokowi hadir jelang petang, ketika White Shoes & The Couples Company (WSATCC) tampil di panggung utama.

Selain Paspampres, Jokowi tampak didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan pengamat musik Adib Hidayat. Saat mereka datang, WSATCC sedang membawakan Lembe-lembe dari album Menyanyikan Lagu-lagu Daerah. Perhatian penonton langsung teralihkan.

"Selamat datang Bapak Presiden," sapa Sari WSATCC dari atas panggung, sebelum membawakan Tam Tam Buku.

"Ya (WSATCC) bagus, lagu-lagu daerah digarap kekinian, ada aransemen lagi sehingga dicocokkan dengan masa saat ini. White Shoes bagus," kata Jokowi kepada wartawan sebelum bertolak dari JIExpo Kemayoran.

Setelah panggung utama, Jokowi, Triawan, dan Adib berpindah ke arena lain. Dalam perjalanan, Jokowi sering terhenti untuk melayani permintaan foto dari penonton WTF, yang sebagian besar anak-anak muda.

Dia juga mampir ke lapak pernak-pernik resmi dan membeli kaos. Ketika mampir, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka ternyata juga sedang berada di WTF. Mereka mengobrol singkat sebelum Jokowi pindah ke arena panggung dalam ruangan.

Namun sayang, Kimokal sudah mengakhiri pertunjukannya sebelum jeda Maghrib. Jokowi pun bertolak dari arena WTF. Dalam perjalanan menuju kendaraan, banyak penonton yang masih mendekat untuk meminta foto. Jokowi melayani mereka hingga sesaat sebelum masuk mobil.

Ini bukan kali pertama Jokowi menghadiri festival musik. Sebelumnya, Jokowi juga mengunjungi gelaran We The Fest 2017 dan menyempatkan diri melihat penampilan musisi asal Inggris, Shura.

We The Fest 2018 digelar selama tiga hari sejak Jumat, 20 Juli. (medcom/OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More