Bulog Yogyakarta Siap OP Telur

Penulis: Agus Utantoro Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 16:28 WIB Nusantara
Bulog Yogyakarta Siap OP Telur

ANTARA/MAULANA SURYA

BULOG Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta, siap mendukung pelaksanaan operasi pasar (OP) khusus telur.

"Kami tentu saja siap. Namun itu nanti yang akan menyelenggarakan adalah Dinas Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta, bukan kami sendirian yang menyelenggarakan," kata Kepala Bulog Divre DIY, Akhmad Kholisun, Sabtu (21/7).

Menurut Akhmad, Dinas Perdagangan DIY sudah memulai pembicaraan hal itu, namun sejauh ini belum ada keputusan waktu pelaksanaannya. Operasi pasar digelar dengan tujuan stabilisasi harga telur yang kini cukup tinggi.

Sementara itu, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman menyatakan produksi telur ayam maupun daging di wilayah setempat sangat mencukupi, dan mampu memenuhi kebutuhan.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Hussen Siswanto, mengatakan produksi telur maupun daging ayam sudah mencukupi. Adanya kenaikan harga ayam dan telur lebih dipicu karena kurs rupiah terhadap dolar, dan naiknya permintaan di masyarakat.

"Hasil dari produksi telur ayam di Kabupaten Sleman per tahun bisa mencapai 16.940 ton," imbuh Hussen.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More