Bulog Yogyakarta Siap OP Telur

Penulis: Agus Utantoro Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 16:28 WIB Nusantara
Bulog Yogyakarta Siap OP Telur

ANTARA/MAULANA SURYA

BULOG Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta, siap mendukung pelaksanaan operasi pasar (OP) khusus telur.

"Kami tentu saja siap. Namun itu nanti yang akan menyelenggarakan adalah Dinas Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta, bukan kami sendirian yang menyelenggarakan," kata Kepala Bulog Divre DIY, Akhmad Kholisun, Sabtu (21/7).

Menurut Akhmad, Dinas Perdagangan DIY sudah memulai pembicaraan hal itu, namun sejauh ini belum ada keputusan waktu pelaksanaannya. Operasi pasar digelar dengan tujuan stabilisasi harga telur yang kini cukup tinggi.

Sementara itu, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman menyatakan produksi telur ayam maupun daging di wilayah setempat sangat mencukupi, dan mampu memenuhi kebutuhan.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Hussen Siswanto, mengatakan produksi telur maupun daging ayam sudah mencukupi. Adanya kenaikan harga ayam dan telur lebih dipicu karena kurs rupiah terhadap dolar, dan naiknya permintaan di masyarakat.

"Hasil dari produksi telur ayam di Kabupaten Sleman per tahun bisa mencapai 16.940 ton," imbuh Hussen.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More