Susy Susanti Semangati Indonesia dari Gunung Bromo

Penulis: Budi Ernanto Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 10:35 WIB Olahraga
Susy Susanti Semangati Indonesia dari Gunung Bromo

MI/Budi Ernanto

MANTAN pebulu tangkis nasional Susy Susanti menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Gunung Bromo, Jawa Timur, Sabtu (21/7). Obor yang datang dari Malang, Jawa Timur itu dibawa lari Susy dari tengah Lautan Pasir ke pintu Pura Luhur Poten.

Di depan pura, Susy disambut Ketua Adat Suku Tengger Supoyo yang datang lebih dulu ditemani 100 penunggang kuda Suku Tengger.

"Suatu kehormatan jadi pembawa obor. Saya juga baru pertama kali ke Bromo, pemandangannya indah," kata Susy.

Peraih medali emas di Olimpiade 1992 itu juga menyampaikan pesan untuk para atlet yang akan turun di Asian Games pada bulan depan agar bisa memberikan yang terbaik saat mereka berkompetisi.

"Maju terus, pantang mundur. Tetap semangat," imbuh Susy yang kini menjabat Kabid Binpres PBSI.

Sementara itu, Supoyo mengatakan bahwa ada makna lain dari dibawanya obor Asian Games ke Bromo. Selain Bromo merupakan destinasi wisata di kawasan Jawa Timur, gunung tersebut juga punya sesuatu yang bisa menginspirasi para atlet Tim Indonesia.

"Bromo dikenal tengger, yaitu anteng dan seger. Para atlet Indonesia diharapkan bisa tenang dan siap saat bertanding nanti. Selain itu mereka akan menjadi contoh masyarakat karena tampil dengan berani untuk bisa membuat prestasi," kata dia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More