Smartphone Sharp, Jawara Vlogging

Penulis: Suryani Wandari Putri Pertiwi Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 07:15 WIB Teknologi
Smartphone Sharp, Jawara Vlogging

Dok.MI
Model memperlihatkan ponsel pintar Sharp Pi dan R1s

DIKENAL sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat elektronik seperti televisi, mesin cuci, kulkas, microwave dan alat rumah tangga lainnya, Sharp rupanya telah lama memproduksi perangkat mobile yang tentunya hadir dengan inovasi pionir di kelasnya. Dalam ponsel, Sharp bukanlah pemain baru. Teknologi buatan Jepang itu adalah yang pertama memopulerkan ponsel dengan menanamkan kamera di dalamnya pada 2000.

Agar dikenal kalangan muda, Sharp memiliki strategi dengan mengeluarkan smartphone dengan fitur mumpuni.

"Dari riset untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai teknologi Sharp di berbagai negara, kebanyakan yang tahu brand kita dari usia 40-60 tahun karena mereka yang bisanya punya kesadaran untuk beli perangkat elektronik. Kita sendiri punya strategi baru agar anak muda juga mengetahui, salah satunya dengan smartphone," kata Head of Marketing Foxconn untuk Sharp Sergio Ticoalu, Senin (16/7) di ITC Roxy Mas, Jakarta Barat.

Pada 2008, Sharp mengeluarkan desain bezel-less, yang bingkai layar dibuat setipis mungkin. Kemudian, pada 2014, menggunakan Aquos Kristal pada desain smartphone. Seperti namanya, smartphone itu mengadopsi teknologi layar televisi dengan nama yang sama.

Pada 2017, Sharp memperkenalkan smartphone terbarunya Aquos S2 yang meraih penghargaan sebagai "The Best Full Screen Smartphone Innovation Award 2017' dalam event International Consumer Electronics Fair di Las Vegas.

Yang terbaru, Sharp kembali meramaikan pasar smartphone dengan dua produk baru, yaitu R1s dan Pi yang menyasar generasi millenial dan Gen Z.

Selain harga yang terjangkau yakni tidak lebih dari Rp3 juta, kedua smartphone itu juga diklaim didukung spesifikasi teknologi tinggi seperti dual kamera dan layar luas.

"Layarnya oke dengan memiliki layar 2.5D Natural Aqua Screen berukuran 5,5 inci serta resolusi High Definition (HD) 720p yang memberikan kejernihan maksimal pada layar. Sehingga menjadi pilihan tepat bagi generasi milenial yang ingin selalu eksis seperti video story di Instagram, ataupun menonton video di YouTube dan aplikasi video streaming lainnya," kata Sergio.

Sergio pun melanjutkan produk smartphone keluaran Sharp itu pun telah didukung kamera, baterai, RAM dan ROM yang mumpuni untuk sekedar menonton vlog atau bahkan membuat vlog seharian.

Smartphone Sharp R1s juga telah dipersenjatai fitur dual camera dengan pixel yang tinggi 13MP + 5MP, dengan memori RAM sebesar 3GB, memori internal berkapasitas 32GB.

"Baterainya dari 5000 mAh. Jadi ngapain juga kamera untuk merekam vlog bagus, tapi dikit-dikit harus di cash," kata Sergio. Baterai kepasitas besar itu dapat bertahan hingga 5-6 hari standby.

Dari peluncurannya, Februari silam, produk terbaru Sharp itu mendapat respon baik dari pengguna di Indonesia, terbukti penjualan onlinenya meningkat bahkan sempat sold out di salah satu e-commerce.

"Orang Indonesia itu ingin barang murah tapi kualitas bagus. Ini juga yang kami praktikan dengan brand lain, tentunya dengan kualitas teknologi Jepang," kata Sergio

Dengan smartpone itu tentunya tidak perlu lagi nge-vlog menggunakan kamera DSLR atau mirrorless bukan? Apalagi untuk sekedar menonton vlog, layar lebar dengan resulasi tinggi mata akan makin nyaman. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More