Velodrome Jakarta Dinilai Sudah Layak Gelar Olimpiade

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 11:30 WIB Olahraga
Velodrome Jakarta Dinilai Sudah Layak Gelar Olimpiade

MI/Pius Erlangga
Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan proses pembangunan Stasiun Light Rail Transit (LRT) rute Kelapa Gading-Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

VENUE balap sepeda Asian Games 2018, Jakarta Internasional Velodrome dinilai sudah layak menggelar ajang sekelas Olimpiade. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Federasi Balap Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari saat menemani Sekjen Federasi Balap Sepeda Asia (ACC) Onkar Singh memantau venue, Kamis (19/7).

Wajah venue yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur itu kini memang berubah total. Lintasan balap sepeda yang menelan biaya renovasi sekitar Rp600 miliar itu telah mengantongi sertifikat grade 1 dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI).

Sehingga bukan hanya Asian Games, Jakarta Internasional Velodrome pun sudah layak menggelar ajang tertinggi sekelas Olimpiade dan Kejuaraan Dunia pada masa mendatang.

"Dengan adanya fasilitas ini, Indonesia bisa menggelar banyak event. Mulai dari Olimpiade hingga kejuaraan dunia," kata Okto saat jumpa pers.

"Velodrome ini sudah mendapat sertifikasi UCI grade 1. Itu berarti, jangankan Asian Games, untuk Olimpiade sekalipun Velodrome bisa dipakai," sambungnya.

Selain Velodrome, Okto juga sebelumnya menemani utusan ACC meninjau venue BMX yang berlokasi Pulomas. Onkar juga menanggapi positif venue BMX yang disebutnya menjadi salah satu yang paling bagus selama kunjungannya ke berbagai negara. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More