Energy of Asia, Album Kompilasi Asian Games 2018, Dirilis

Penulis: Cecylia Rura Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 07:00 WIB Olahraga
Energy of Asia, Album Kompilasi Asian Games 2018, Dirilis

ANTARA /Muhammad Adimaja

MENYAMBUT pesta olahraga Asia, Asian Games 2018, di Indonesia, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) bekerja sama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) merilis 13 karya singel dalam album kompilasi bertajuk Energy of Asia.

Album kompilasi itu memuat konten yang mewakilkan warna musik Indonesia mulai dari dangdut, pop, musik elektronik, dansa hingga hip hop.

"Sebenarnya tidak ada pemilihan. Semuanya itu memang kita bermitra dengan Asiri lalu dari Asiri sudah tahu. Kami sudah memberikan tema, untuk Asian Games perlu ada lagu-lagu yang mewakili solidaritas, sportivitas, kemenangan, perjuangan, semangat, persatuan, persaudaraan, jadi juara," papar Wakil Direktur Departemen Komunikasi Inasgoc Syanda Kunto saat dikonfirmasi di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (19/7).

"Kami berikan tema-temanya, lebih dari 13. Nanti Asiri yang akan menghitung dan mencari siapa pemusik, artis, pengarang lagu. Jadi semua artis datang dari Asiri. Kami ajak bermitra karena kami tahu mereka mumpuni di bidangnya," sambung Syanda.

Prosesnya memakan waktu satu tahun sejak Februari 2017 hingga berhasil rampung pada Juni 2018. Lagu satu per satu diperdengarkan dan di-review oleh Inasgoc.

"Misalnya mereka datang, ini oke enggak liriknya? Lalu kami reviews, oke liriknya bagus. Nanti musiknya A B C," kata Syanda.

Pemilihan juga berdasarkan rekomendasi serta hasil studi dari Asiri. Dasar penilaian diambil dari pasar masing-masing musisi.

"Terutama tentu dari penyanyi. Mereka punya Instagram, semua media sosial, populernya di mana? Artisnya ini populer di mana? Kita perlu (selera) anak muda, middle age (maka) kami pilih Once, variasi banyak sekali," papar Ketua Umum Asiri Yusak Irwan Sutiono.

"Semua media sosial. Spotify, Instagram, YouTube, Facebook, ada follower berapa," sambungnya.

Ke-13 lagu dalam album Energy of Asia spesial rilisan Asian Games 2018 dipilih mewakili seluruh genre. Sebagai informasi, Asiri menggandeng JFlow dan Via Vallen meski mereka bukan anggota Asiri

"Kalau kami bilang JFlow bukan anggota Asiri tapi untuk kepentingan kebersamaan ini kami tarik juga. Via Vallen perusahaan rekaman bukan Asiri tapi ini untuk kepentingan bersama, nasional," jelas Yusak.

Album Energy of Asia mulai dirilis 19 Juli 2018 di seluruh gerai KFC Indonesia. Hal itu karena jaringan KFC memiliki banyak outlet yang dapat ikut memasarkan album hingga ke seluruh daerah Indonesia.

Album Energy of Asia dirilis di bawah label rekaman Jagonya Musik & Sport. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More