Saatnya Garuda Nusantara Berbenah dan Alihkan Fokus

Penulis: (Rul/R-1) Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 06:00 WIB Sepak Bola
Saatnya Garuda Nusantara Berbenah dan Alihkan Fokus

AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS

SETELAH gagal meraih gelar di Piala AFF U-19 2018, timnas U-19 segera berbenah. Evaluasi dan perbaikan segera dijalankan karena ‘Garuda Nusantara’ sudah harus kembali tampil di turnamen internasional, Piala AFC U-19 di Jakarta, 18 Oktober-4 November.

“Kita sudah sepakat setelah AFF kita akan melakukan report ke PSSI dan akan meng­evaluasi apa saja yang harus kita perbaiki ke depan. Kita juga akan berbicara program menuju Oktober-November,” ujar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, Kamis (19/7).

“Saat ini saya sedang menyusun periodisasi persiapan termasuk rekrutmen pemain baru, tapi yang jelas semua pemain yang ikut di Piala AFF akan kita panggil untuk bisa melihat kualitas mereka dibanding pemain-pemain baru,” lanjut Indra.

Indra menambahkan, sebagai bagian dari periodisasi latihan, TC timnas akan kembali dilaksanakan enam pekan sebelum perhelatan Piala AFC U-19. Menurut Indra, waktu tersebut cukup untuk menggodok kemampuan para pemainnya, khususnya mereka yang masuk tim inti di klub Liga 1 dan Liga 2.

Mengenai Egy Maulana Vikri, Indra berharap pemain Le­chia Gdansk, Polandia, itu bisa bergabung lebih awal dengan tim sebelum tampil di AFC U-19. Indra tidak ingin andalan timnas U-19 itu baru bergabung dengan tim setelah turnamen berlangsung seperti pada Piala AFF U-19 lalu.

Egy baru dilepas Lechia Gdansk saat Piala AFF U-19 sudah memasuki babak semifinal. Akibatnya, selain masih lelah, Egy belum maksimal ber­adaptasi dengan permainan tim.

“Saya tidak masalah Egy memperkuat klub Polandia, tetapi dia harus siap saat dipanggil kapan pun oleh timnas. Saya ingin Egy bergabung tidak seperti kemarin (PIala AFF U-19,” tandas pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Di sisi lain, kapten timnas U-19 Nurhidayat Haji Haris meminta kegagalan di Piala AFF U-19 harus sudah dilupakan. Ia mengatakan kini saatnya timnas U-19 fokus ke level yang lebih tinggi, yaitu Piala AFC U-19 2018.

“Pelatih bilang kita enggak fokus di Piala AFF, tetapi di AFC. Kita akan mendapat tambahan satu teman, Rachmat Irianto, yang nanti sudah bisa kembali dari cedera. Kami akan kembali TC dan semoga kami akan mendapatkan hasil yang diinginkan nanti di Piala Asia,” pungkasnya. (Rul/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More