BUMN Diimbau Beri Kesempatan Swasta

Penulis: (Pra/E-3) Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 05:30 WIB Ekonomi
BUMN Diimbau Beri Kesempatan Swasta

MI/Panca Syurkani

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengimbau badan usaha milik negara (BUMN) karya tidak mengerjakan proyek konstruksi di bawah Rp100 miliar. Imbauan itu dikeluarkan agar pihak swasta bisa berpartisipasi lebih besar dalam proyek pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

"Saya berkirim surat kepada Ibu Menteri BUMN meminta agar BUMN konstruksi tidak masuk pekerjaan di bawah Rp100 miliar. Ibu Menteri BUMN lalu berkirim surat kepada BUMN Karya," ujar Basuki dalam siaran persnya,  Kamis (19/7).

Ia mengatakan sebagian besar paket pekerjaan di Kementerian PU-Pera saat ini dikerjakan kontraktor swasta nasional. Pada 2017 untuk belanja modal sebesar Rp77,86 triliun yang terbagi menjadi 3.935 paket pekerjaan, 3.650 paket (93%) di antaranya memiliki nilai paket di bawah Rp50 miliar dengan anggaran Rp32,2 triliun yang dikerjakan seluruhnya oleh kontraktor swasta nasional.

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More