BUMN Diimbau Beri Kesempatan Swasta

Penulis: (Pra/E-3) Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 05:30 WIB Ekonomi
BUMN Diimbau Beri Kesempatan Swasta

MI/Panca Syurkani

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengimbau badan usaha milik negara (BUMN) karya tidak mengerjakan proyek konstruksi di bawah Rp100 miliar. Imbauan itu dikeluarkan agar pihak swasta bisa berpartisipasi lebih besar dalam proyek pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

"Saya berkirim surat kepada Ibu Menteri BUMN meminta agar BUMN konstruksi tidak masuk pekerjaan di bawah Rp100 miliar. Ibu Menteri BUMN lalu berkirim surat kepada BUMN Karya," ujar Basuki dalam siaran persnya,  Kamis (19/7).

Ia mengatakan sebagian besar paket pekerjaan di Kementerian PU-Pera saat ini dikerjakan kontraktor swasta nasional. Pada 2017 untuk belanja modal sebesar Rp77,86 triliun yang terbagi menjadi 3.935 paket pekerjaan, 3.650 paket (93%) di antaranya memiliki nilai paket di bawah Rp50 miliar dengan anggaran Rp32,2 triliun yang dikerjakan seluruhnya oleh kontraktor swasta nasional.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More