BUMN Diimbau Beri Kesempatan Swasta

Penulis: (Pra/E-3) Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 05:30 WIB Ekonomi
BUMN Diimbau Beri Kesempatan Swasta

MI/Panca Syurkani

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengimbau badan usaha milik negara (BUMN) karya tidak mengerjakan proyek konstruksi di bawah Rp100 miliar. Imbauan itu dikeluarkan agar pihak swasta bisa berpartisipasi lebih besar dalam proyek pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

"Saya berkirim surat kepada Ibu Menteri BUMN meminta agar BUMN konstruksi tidak masuk pekerjaan di bawah Rp100 miliar. Ibu Menteri BUMN lalu berkirim surat kepada BUMN Karya," ujar Basuki dalam siaran persnya,  Kamis (19/7).

Ia mengatakan sebagian besar paket pekerjaan di Kementerian PU-Pera saat ini dikerjakan kontraktor swasta nasional. Pada 2017 untuk belanja modal sebesar Rp77,86 triliun yang terbagi menjadi 3.935 paket pekerjaan, 3.650 paket (93%) di antaranya memiliki nilai paket di bawah Rp50 miliar dengan anggaran Rp32,2 triliun yang dikerjakan seluruhnya oleh kontraktor swasta nasional.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More