Industri 4.0 Butuh Kesiapan Tenaga Kerja

Penulis: (Pra/E-3) Pada: Jumat, 20 Jul 2018, 05:15 WIB Ekonomi
Industri 4.0 Butuh Kesiapan Tenaga Kerja

Antara

PEMERINTAH Indonesia dipandang tidak tertinggal dengan negara maju lain dalam memulai industri 4.0. Namun, persoalan sama dialami Indonesia dan banyak negara di dunia termasuk AS dan negara-negara Eropa ialah kekurangan tenaga kerja yang benar-benar siap dalam industri 4.0.

"Masih kekurangan tenaga kerja karena kebutuhan lebih besar dari persediaan. Ini wajar karena transformasi terjadi cepat," ujar Presiden Honeywell Indonesia Roy Kosasih dalam Honeywell Technology Summit, di Jakarta, Kamis (19/7).

Itu sebabnya, pemerintah perlu mendorong penciptaan tenaga kerja yang memiliki kualitas mumpuni untuk menopang perubahan industri. "Jika itu dilakukan dengan baik, Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara maju," ungkap Roy.

Roy menambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk memberikan pelatihan dengan mengirimkan 10 tenaga ahli.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More