Atlet Asal Sleman Diminta Berprestasi

Penulis: (Ant/R-3) Pada: Kamis, 19 Jul 2018, 05:15 WIB Olahraga
Atlet Asal Sleman Diminta Berprestasi

MI/Ardi

PARA atlet asal Sleman, Da­erah­­ Istimewa Yogyakarta (DIY) diminta untuk berjuang optimal dan memberi prestasi terbaik kepada bangsa pada multiajang Asian Games 2018.   

“Kami harapkan putra-putri Sleman yang memperkuat Indonesia di ajang olahraga tingkat Asia ini berjuang keras mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo di Sleman, kemarin.

Menurut Purnomo, lolosnya tujuh atlet Sleman memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 tersebut juga menjadi kebanggaan sendiri atas pembinaan atlet di wilayah setempat.

“Ini membuktikan bahwa pembinaan atlet di Sleman berjalan baik dan mampu melahirkan atlet-atlet tingkat nasional dan internasional,” ucap Pernomo.

Dia mengatakan, para atlet­ juga diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia serta Sleman di kancah olahraga internasional. “Nama Sleman akan semakin dikenal di dunia internasional,” katanya.

Ada tujuh atlet Sleman yang akan bertanding dalam lima cabang olahraga dalam perhelatan olahraga empat tahunan Asia ke-18.

Ketujuh atlet tersebut ialah Fitriyani dan Seto yang berlaga di cabang panjat tebing, Gunawan Pandu Khallista yang berlaga dalam cabang  bisbol.

Sementara itu, Toga Pramandita bertanding di cabang judo, Cindy Tugiyati di cabang  sepak bola putri, Tri Sukma Nugraencabang rugbi, dan Adrianida Irma Saleh cabang  pentathlon.

“Keikutsertaan ketujuh atlet Kabupaten Sleman tersebut dalam Asian Games 2018 ini tidak terlepas dari potensi yang dimiliki tiap-tiap atlet,” papar Purnomo.

Ketujuh atlet tersebut tentunya telah melewati berbagai kompetisi baik tunggal maupun multiajang seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami berharap dengan keikutsertaan­ para atlet Sleman dalam ajang Asian Games dapat menjadi pemicu semangat bagi atlet lainnya untuk dapat berprestasi lebih baik dalam bidang olahraga,” ucap Purnomo. Dia berharap Sleman akan menjadi salah satu daerah yang memasok atlet tingkat dunia. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More