Atlet Asal Sleman Diminta Berprestasi

Penulis: (Ant/R-3) Pada: Kamis, 19 Jul 2018, 05:15 WIB Olahraga
Atlet Asal Sleman Diminta Berprestasi

MI/Ardi

PARA atlet asal Sleman, Da­erah­­ Istimewa Yogyakarta (DIY) diminta untuk berjuang optimal dan memberi prestasi terbaik kepada bangsa pada multiajang Asian Games 2018.   

“Kami harapkan putra-putri Sleman yang memperkuat Indonesia di ajang olahraga tingkat Asia ini berjuang keras mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo di Sleman, kemarin.

Menurut Purnomo, lolosnya tujuh atlet Sleman memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 tersebut juga menjadi kebanggaan sendiri atas pembinaan atlet di wilayah setempat.

“Ini membuktikan bahwa pembinaan atlet di Sleman berjalan baik dan mampu melahirkan atlet-atlet tingkat nasional dan internasional,” ucap Pernomo.

Dia mengatakan, para atlet­ juga diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia serta Sleman di kancah olahraga internasional. “Nama Sleman akan semakin dikenal di dunia internasional,” katanya.

Ada tujuh atlet Sleman yang akan bertanding dalam lima cabang olahraga dalam perhelatan olahraga empat tahunan Asia ke-18.

Ketujuh atlet tersebut ialah Fitriyani dan Seto yang berlaga di cabang panjat tebing, Gunawan Pandu Khallista yang berlaga dalam cabang  bisbol.

Sementara itu, Toga Pramandita bertanding di cabang judo, Cindy Tugiyati di cabang  sepak bola putri, Tri Sukma Nugraencabang rugbi, dan Adrianida Irma Saleh cabang  pentathlon.

“Keikutsertaan ketujuh atlet Kabupaten Sleman tersebut dalam Asian Games 2018 ini tidak terlepas dari potensi yang dimiliki tiap-tiap atlet,” papar Purnomo.

Ketujuh atlet tersebut tentunya telah melewati berbagai kompetisi baik tunggal maupun multiajang seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami berharap dengan keikutsertaan­ para atlet Sleman dalam ajang Asian Games dapat menjadi pemicu semangat bagi atlet lainnya untuk dapat berprestasi lebih baik dalam bidang olahraga,” ucap Purnomo. Dia berharap Sleman akan menjadi salah satu daerah yang memasok atlet tingkat dunia. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More