Soal Pemberangkatan Haji dari Bandara Kertajati, Menhub: Tanya ke Menteri Agama

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Rabu, 18 Jul 2018, 17:55 WIB Nusantara
Soal Pemberangkatan Haji dari Bandara Kertajati, Menhub: Tanya ke Menteri Agama

ANTARA

PEMERINTAH terus mengupayakan keberangkatan jemaah haji melalui Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada musim haji tahun ini.

"Saya ingin tahun ini Kertajati bisa untuk keberangkatan haji," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandung, Rabu (18/7).

Tak hanya dari sisi regulasi, menurutnya saat ini pemerintah pun terus menggenjot finalisasi pembangunan fisik bandara yang ada di bagian timur Jawa Barat ini.

Disinggung faktor apa penyebab tak kunjung ditetapkannya BIJB Kertajati untuk keberangkatan haji, Budi mengaku tidak mengetahui pasti. "Kendalanya tanya ke Menteri Agama. Yang pasti saya ingin (bisa digunakan untuk keberangkatan haji tahun ini)," katanya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan memastikan penetapan bandara tersebut untuk keberangkatan haji sedang dalam tahap akhir. "Untuk haji sedang finalisasi," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk memastikan hal itu. Terlebih, menurutnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun sangat ingin bandara yang baru saja diresmikan ini bisa digunakan untuk keberangkatan jamaah haji tahun ini. "Mungkin ada tiga atau beberapa kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan dari Kertajati," katanya. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More