Soal Pemberangkatan Haji dari Bandara Kertajati, Menhub: Tanya ke Menteri Agama

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Rabu, 18 Jul 2018, 17:55 WIB Nusantara
Soal Pemberangkatan Haji dari Bandara Kertajati, Menhub: Tanya ke Menteri Agama

ANTARA

PEMERINTAH terus mengupayakan keberangkatan jemaah haji melalui Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada musim haji tahun ini.

"Saya ingin tahun ini Kertajati bisa untuk keberangkatan haji," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandung, Rabu (18/7).

Tak hanya dari sisi regulasi, menurutnya saat ini pemerintah pun terus menggenjot finalisasi pembangunan fisik bandara yang ada di bagian timur Jawa Barat ini.

Disinggung faktor apa penyebab tak kunjung ditetapkannya BIJB Kertajati untuk keberangkatan haji, Budi mengaku tidak mengetahui pasti. "Kendalanya tanya ke Menteri Agama. Yang pasti saya ingin (bisa digunakan untuk keberangkatan haji tahun ini)," katanya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan memastikan penetapan bandara tersebut untuk keberangkatan haji sedang dalam tahap akhir. "Untuk haji sedang finalisasi," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk memastikan hal itu. Terlebih, menurutnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun sangat ingin bandara yang baru saja diresmikan ini bisa digunakan untuk keberangkatan jamaah haji tahun ini. "Mungkin ada tiga atau beberapa kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan dari Kertajati," katanya. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More