Sudah Pindah Partai, Lulung Enggan Mundur dari Kursi DPRD

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Rabu, 18 Jul 2018, 17:31 WIB Politik dan Hukum
Sudah Pindah Partai, Lulung Enggan Mundur dari Kursi DPRD

MI/Susanto

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI. Padahal, Lulung masih belum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI yang diraih ketika dirinya masih menjadi kader PPP.

"Iya betul (nyaleg dari PAN)," kata Lulung ketika dihubungi, Rabu (18/7).

Lulung beralasan dirinya belum mundur dari jabatan Wakil Ketua DPRD lantaran jabatan itu merupakan hasil pilihan rakyat. Ada mekanisme yang harus dilalui untuk memberhentikannya.

"Wakil Ketua DPRD itu kan dipilih rakyat. Jadi DPRD itu ada mekanisme sendiri untuk pemberhentian. Nah, nanti kalau saya sudah jadi calon tetap, kan nanti sementara nih. Nah nanti menjelang tetap saya harus menyatakan berhenti di partai. Nah kemudian partai baru mengajukan untuk pergantian saya di DPRD. Masih panjang," ujarnya.

Lulung beralasan pindah ke PAN karena lelah dengan konflik dan dualisme di PPP yang tidak kunjung usai. Selain itu, PPP juga mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat Pilkada DKI lalu. Sementara Lulung, amat bersebrangan dengan Ahok.

"Ente kan tahu kalau konflik PPP itu berkepanjangan. Kita juga merasa gelisah saat itu, kemudian sebelum dikatakan konflik itu selesai, muncul lah Pilkada DKI. Nah dua-duanya ini kan dukung Ahok, sementara saya tidak mendukung Ahok," tuturnya.

Terkait kepindahannya ke PAN, Lulung pun mengaku telah berkonsultasi dengan sejumlah orang. Salah satunya dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Lulung diberhentikan sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta pada pertengahan Juli lalu. Namun hingga kini Lulung masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Lulung bahkan percaya diri bila 10 kursi yang kini dimiliki PPP di DPRD DKI akan berpindah ke PAN pada Pileg mendatang seiring kepindahan dirinya.

"Yang jelas 10 kursi besok itu pindah dari PPP ke PAN, Insya Allah," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More