Pegadaian Hadiahkan 1 Kilogram Emas untuk Zohri

Penulis: Antara Pada: Rabu, 18 Jul 2018, 13:00 WIB Olahraga
Pegadaian Hadiahkan 1 Kilogram Emas untuk Zohri

AFP/Lehtikuva/Kalle Parkkinen

PEGADAIAN memberikan bonus emas seberat 1 kilogram kepada juara dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri.

"Selain dari pemerintah, Zohri juga dapat yang lain. Emas 1 kilogram dari Pegadaian," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat memandu proses penyambutan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7) malam.

Pemberian bonus secara simbolis dilakukan salah satu direktur Pegadaian.

Dengan adanya bonus dari salah satu BUMN itu, Gatot berharap banyak BUMN lain yang memberikan apresiasi mengingat apa yang diraih atlet asal Lombok Utara ini adalah yang pertama untuk atlet Indonesia.

Khusus dari Kemenpora, bonus juga diserahkan simbolis oleh Menpora Imam Nahrawi setelah keduannya bertemu di lokasi penjemputan. Adapun besaran bonus yang diberikan adalah Rp250 juta.

"Karena Zohri usianya masih 18 tahun, kami juga memberikan gelar pemuda hebat," kata Menpora Imam Nahrawi.

Zohri merupakan atlet Indonesia pertama yang sukses menjadi juara dunia lari 100 meter meski untuk kategori U-20. Atlet berusia 18 tahun ini meski berada di lintasan delapan mampu menggebrak atlet negara lain yang selama ini menguasai nomor tersebut.

Salah satu atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 itu mampu membukukan catatan waktu 10,18 detik. Zohri mampu mengalahkan dua sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

Atas prestasi tersebut, Zohri banyak mendapatkan apresiasi termasuk dari Presiden Joko Widodo. Bonus juga terus mengalir pada atlet yatim piatu ini. Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi bonus Rp250 juta, selaih itu juga perbaikan rumahnya di Lombok Utara. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More