PKS Daftarkan 212 Caleg Perempuan

Penulis: Antara Pada: Rabu, 18 Jul 2018, 07:19 WIB Politik dan Hukum
PKS Daftarkan 212 Caleg Perempuan

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

PARTAI Keadilan Sejahtera mendaftarkan 538 calon anggota legislatif DPR RI yang terdiri dari 326 caleg laki-laki dan 212 caleg perempuan.          

"Ada yang unik, caleg perempuan PKS berjumlah 212 orang. Ini tidak disengaja angkanya. Kelihatannya caleg perempuan PKS membawa spirit gerakan 212," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal seusai mendaftarkan caleg PKS ke KPU RI, Selasa (17/7) malam.  

Mustafa mengatakan jumlah caleg perempuan PKS setara dengan 39,4% atau telah memenuhi kuota keterwakilan perempuan yang dipersyaratkan minimum 30%.          

"Jumlah 212 betul-betul tidak disengaja. Mudah-mudahan spirit kebangsaan yang disuarakan peristiwa 212, mendorong kader PKS mengukir prestasi," jelas dia.          

Mustafa mengatakan secara kuantitas, jumlah caleg yang didaftarkan PKS pada pemilu legislatif kali ini meningkat jumlahnya dibandingkan pemilu legislatif 2014.

"Tahun 2014 lalu, dari 560 alokasi kursi DPR RI kami daftarkan 492 orang. Sekarang dari 575 alokasi kursi, kami daftar 538 orang," jelas dia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More