Kios Pintar Memudahkan Belajar

Penulis: KG/J-3 Pada: Rabu, 18 Jul 2018, 01:05 WIB Megapolitan
Kios Pintar Memudahkan Belajar

Dirut PT. GRATIKA, Mulyanta---Ist

BERTEPATAN dengan mulainya tahun ajaran baru 2018, Gratika bekerjasama dengan Pendidikan.id meluncurkan aplikasi edutech Kios Pintar (KIPIN) Mobile. Yakni aplikasi yang membantu proses belajar anak, yang memiliki konten ribuan Buku Pelajaran Sekolah, Video Pendidikan, Paket Soal Tryout dan Komik Literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA &SMK.

"Keunggulan Aplikasi KIPIN Mobile ini mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara cerdasdengan metode belajar ganda, yaitu bukan hanya membaca buku, namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar untuk menstimulasi penyerapan materi secara maksimal," kata Mulyanta Direktur Utama PT. Graha Informatika Nusantara (GRATIKA) saat launcing di Kota Depok, Selasa (17/7)

Mulyanta menjelaskan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Tryout (paket soal) agar setiap anak dapat berlatih test soal secara intensif sehingga memberi kepercayaan diri untuk setiap ulangan / ujian di sekolah. Agar tidak bosan dan terus semangat belajar anak anak bisa juga membaca komik literasi yang menghibur namun berbasis pendidikan moral dan budi pekerti, kesehatan dan pengetahuan.

"Semua materi pelajaran yang terdapat di KIPIN Mobile ini sesuai dengan Kurikulum Pendidikan 2013 (edisi terbaru) dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dan konten Kipin Mobile akan terus bertambah dan diupdate setiap bulan sehingga pelajar akan selalu mendapatkan materi terbaru," ungkap dia.

Untuk kemudahan akses digital, aplikasi KIPIN Mobile dapat didowload di 3 platform yaitu IOS, Android &Windows 10 baik di smartphone, tablet maupun personal komputer. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu orang tua maupun para guru sebagai media pendamping dalam proses belajar mengajar baik di rumah maupun di sekolah. Dan apabila konten sudah terdownload anak dapat belajar dimana saja dan kapan saja.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu mempercepat distribusi materi pendidikan di Indonesia sehingga tujuan mencerdaskan anak Indonesia untuk memajukan bangsanya di masa depan akan segera terwujud.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More