MU Pulangkan Blind ke Ajax

Penulis: Antara Pada: Selasa, 17 Jul 2018, 14:30 WIB Sepak Bola
MU Pulangkan Blind ke Ajax

AFP / Ben STANSALL

MANCHESTER United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mengembalikan pemain internasional Belanda Daley Blind ke klub tersebut. Hal itu diumumkan Setan Merah, Senin (16/7).

Pemain 28 tahun itu, yang merupakan lulusan akademi Ajax dan telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk klub itu, direkrut Manchester United pada 2014 namun gagal menjadi pemain pilihan pertama manajer Jose Mourinho.

Media Inggris melaporkan bahwa Blind akan pindah dengan nilai transfer awal sebesar 14,1 juta pound sterling, yang dapat naik sampai 18,5 juta pound sterling berdasarkan performanya. Jumlah itu merupakan rekor transfer bagi Ajax.

Blind yang merupakan pemain serba bisa, yang dapat bermain di beberapa posisi di lini belakang dan lini tengah, direkrut United dengan biaya 14 juta pound sterling setelah membela negaranya di Piala Dunia 2014.

Bagaimanapun, ia mengalami kesulitan untuk mengamankan posisi di tim inti di posisi bek kiri, di mana ia harus bersaing dengan Ashley Young asal Inggris, dan terdapat pula kompetisi yang ketat untuk posisi di jantung pertahanan.

Blind, yang telah 54 kali membela timnas Belanda, memenangi Piala FA pada 2016 serta Liga Europa dan Piala Liga pada tahun lalu. Namun, ia tidak masuk skuat United yang dikalahkan Chelsea pada final Piala FA tahun ini.

Pemain Belanda itu memasuki musim terakhirnya pada kontrak lima tahunnya di United, setelah memainkan 90 pertandingan liga dalam empat tahun di Old Trafford, meski ia hanya bermain sebanyak tujuh kali pada musim lalu.

Blind, yang total telah memainkan 141 pertandingan untuk United, dengan koleksi enam gol, bukan bagian dari skuat United yang terbang ke Los Angeles untuk melakukan tur pramusim di AS. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More