NasDem Daftarkan 575 Bacaleg ke KPU RI

Penulis: Putra Ananda Pada: Senin, 16 Jul 2018, 13:49 WIB Politik dan Hukum
no-image.jpg

KETUA DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem Willy Aditya menyatakan bahwa Partai NasDem akan mendaftar serentak calon anggota legislatif di seluruh Indonesia pada pukul 13.00-15.00 waktu setempat. Hal tersebut disampaikan Willy di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Suroso, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Senin, (16/7).

"Untuk DPR RI akan dilepas langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh dari Kantor DPP NasDem di Gondangdia pada pukul 13.00 untuk ke KPU RI," terang Willy.

Lebih jauh, Willy juga memaparkan, seperti pada 2014 lalu, pada pemilihan legislatif 2019 ini, NasDem Mendaftarkan 575 Bacaleg dari 80 Dapil DPR RI. Ini artinya semua dapil penuh diisi Partai NasDem.

"Jumlah caleg perempuan mencapai 220 sedangkan laki-laki mencapai 355, secara presentasi perempuan mencapai 38.26%, itu di atas kuota 30% seperti yang diamanatkan undang-undang," papar Willy.

Ditambahkan Willy, ada 50 Petahana DPR RI yang maju dari Partai NasDem tahun depan, 35 dari internal dan 15 pindahan dari partai lain ke NasDem. Salah satunya adalah Anggota DPD RI, Jasarmen Purba dari Dapil Kepulauan Riau.

"Ada 4 mantan gubernur dan 2 mantan wakil gubernur serta 1 mantan menteri, yaitu Rahmat Gobel dari Dapil Gorontalo," pungkas Willy. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More