Equestrian Park Siap Digunakan untuk Asian Games

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 12:54 WIB Megapolitan
Equestrian Park Siap Digunakan untuk Asian Games

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Jakarta Equastrian Park telah siap digunakan saat Asian Games 2018.

Sandiaga meninjau arena pacuan kuda tersebut bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman. Keduanya juga sempat berkuda bersama.

“Jadi sudah siap dipakai untuk Asian Games dan atlet sudah berlatih. Juga untuk penghijauannya kita lakukan penanaman pohon. Ini akan ditambah lagi penanaman pohonnya. Kita juga akan menebar ikan di beberapa pond,” ucap Sandiaga di Jakarta Timur, Sabtu (14/7).

Equestrian Park memiliki luas 35,25 hektare dan dilengkapi taman serta beberapa kolam buatan. Selain itu, ada pula beberapa fasilitas penunjang seperti track sepanjang 3,1 kilometer, 160 unit kandang kuda, serta berkapasitas 920 penonton.

Tersedia juga kursi untuk penyandang disabilitas dan tempat parkir. Fasilitas dormitory yang ada di Equestrian Park akan dialihfungsikan sebagai hotel setelah perhelatan Asian Games selesai.

"Jadi, sudah siap dipakai untuk Asian Games dan atlet sudah berlatih. Tadi kita coba sendiri juga dengan bersama-sama atlet. Setelah Asian Games bagaimana tempat ini bisa juga dijadikan sarana yang menunjang kegiatan masyarakat," tambah Sandiaga.

Konsultan teknis pembangunan venue Equestrian untuk Asian Games 2018, Rafiq Radinal menambahkan, kuda-kuda yang datang untuk bertanding akan melewati proses karantina khususnya pengecekan kesehatan. Kuda-kuda itu berasal dari Eropa. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More