Restoran Plataran Buka Cabang di Jepang

Penulis: Alfend Elias Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 12:39 WIB Internasional
Restoran Plataran Buka Cabang di Jepang

Metrotv/Alfend Elias

JEPANG dan Indonesia memiliki hubungan yang spesial. Kuliner Tanah Air pun memiliki tempat spesial bagi banyak orang termasuk bagi warga Jepang.

Kini, hubungan itu semakin diperbaiki setelah Restoran Plataran membuka cabang di Tokyo, Jepang. Pembukaan restoran itu diharapkan akan meningkatkan hubungan Jepang dan Indonesia ke level yang lebih personal.

Peresmian Restoran Plataran dilakukan pada Jumat (13/7) oleh pemiik Restoran Plataran Rosano Barack dan rekanannya Jozua Makesh. Hadir dalam acara itu Mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda dan pengusaha Indonesia Rahmat Gobel.

"Kalau dulu hubungan Jepang dan Indonesia hanya melalui industri besar, dengan adanya restoran ini, hubungan itu menjadi lebih personal. Menjadi antarpribadi, antara warga negara dengan warga negara," ujar Fukuda saat peresmian restoran itu.

Adapun juru masak Restoran Plataran Shimoda mengungkapkan bahwa bahan makanan yang digunakan di restoran itu semuanya bisa didapatkan di Jepang.

"Semuanya bisa dibeli di sini karena di Jepang sudah ada perusahaan yang menjual bahan-bahan tersebut," ungkapnya.

Mengenai rasa, Shimoda mengakui ada yang rasa sama dengan di Indonesia namun ada juga yang disesuaikan dengan lidah warga Jepang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More