Menag Pastikan Haji 1439H Sesuai Jadwal

Penulis: Ade Alawi Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 11:35 WIB Humaniora
Menag Pastikan Haji 1439H Sesuai Jadwal

MI/Susanto

OPERASIONAL haji 1439H/2018 sudah menjelang. Pemberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia akan mulai dilakukan pada 17 Juli mendatang.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan proses persiapan berjalan lancar.

"Alhamdulilah persiapan haji lancar dan sesuai jadwal. Proses visa dan paspor sudah banyak yang terkumpul dan sesuai jadwal," terang Menag usai berdialog dengan guru dan pengawas PAI pada sekolah, serta dosen PAI pada perguruan tinggi umum di Tangerang,  Banten, Jumat (13/7) malam.

Menurut Menag, persiapan penyelenggaraan haji sejauh ini tidak ada masalah.

"Praktis relatif tidak ada persoalan prinsipil. Mudah-mudahan terus berjalan sehingga prosesnya lancar dan sesuai rencana," sambungnya.

Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui enam embarkasi. Total ada 4.486 jemaah.

Mereka akan berangkat dari Embarkasi Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta – Pondok Gede/JKG (1 kloter), dan Makassar/UPG (1 kloter).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan melepas kloter JKG 01 dari Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (17/7) pukul 05.00 WIB.

Secara terpisah, Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Nasrullah Jassam menambahkan bahwa sampai hari ini ada 94 ribu visa jemaah yang sudah selesai.

"Proses pemvisaan terus berjalan. Hari sabtu kami tetap buka. Targetnya seluruh visa jemaah yang berangkat pada gelombang pertama,  segera tuntas," ungkapnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More