Griezmann tidak Peduli Prancis Disebut Bermain Negatif

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 13:30 WIB Sepak Bola
Griezmann tidak Peduli Prancis Disebut Bermain Negatif

AFP/Paul ELLIS

STRIKER Prancis Antoine Griezmann, Jumat (13/7), mengatakan menjadi juara Piala Dunia lebih penting ketimbang bagaimana cara timnya bermain.

Para pemain Belgia mengkritik taktik bertahan Prancis saat menang 1-0 di laga semifinal. Para pemain tim besutan Didier Deschamps memilih membiarkan Belgia menguasai bola dan gol tunggal Les Bleus dicetak oleh pemain belakang Samuel Umtiti memanfaatkan sepak pojok.

"Saya tidak peduli. Saya hanya ingin mendapatkan bintang (di jersey sebagai lambang juara Piala Dunia). Jika saya mendapat bintang itu, saya tidak peduli bagaimana kami mendapatkannya," ungkap striker Atletico Madrid itu.

Griezmann mengaku dirinya terpaksa mengubah cara bermainnya agar sesuai dengan gaya permainan Prancis.

Penyerang berusia 27 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016 dengan enam gol namun Prancis kalah di final dari Portugal.

Di Rusia, Griezmann hanya mencetak dua gol dan keduanya berasal dari titik penalti. Namun, dia memberi kontribusi dengan melakukan dua assist.

"Saya menjadi top skorer namun kami tidak menjadi juara. Jadi, saya mengatakan kepada diri sendiri, saya akan mencetak lebih sedikit gol dan melihat apakah kita bisa menjadi juara," ujar Griezmann.

"Cara bermain saya berubah. Saya kini lebih mengatur irama pertandingan. Jika saya bisa mencetak gol, itu baik. Namun, saya lebih memikirkan bagaimana tim bisa meraih kemenangan," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More