Rakitic Pastikan Kroasia tidak Kelelahan

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 12:15 WIB Sepak Bola
Rakitic Pastikan Kroasia tidak Kelelahan

AFP/Odd ANDERSEN

GELANDANG Kroasia Ivan Rakitic menegaskan kelelahan tidak mengganggu timnya menjelang laga final Piala Dunia meski mereka harus memainkan tiga laga hingga babak perpanjangan waktu dalam perjalanan menuju final pada Minggu (15/7).

Pemain tengah Barcelona itu akan tampil untuk ke-17 kalinya bersama Kroasia dalam laga melawan Prancis di Moskow setelah dia menjadi juara La Liga dan Copa del Rey bersama klub Catalan itu.

"Kami memiliki kekuatan dan energi berlebih. Tidak ada kekhawatiran soal itu," tegas Rakitic, Jumat (13/7).

Kroasia bermain lebih lama 90 menit dan memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit satu hari ketimbang Prancis menjelang laga final.

Namun, Rakitic bersikieras kebanggaan membela negara terkecil yang melaju ke final Piala Dunia dalam tempo 68 tahun akan menjadi motivasi bagi para pemain Kroasia untuk mencetak sejarah.

"Ini adalah laga bersejarah bagi kami dan bagi semua warga Kroasia. Anda akan melihat 4,5 juta orang di lapangan," ungkap Rakitic.

"Kami akan saling mendukung. Kami akan memiliki energi yang dibutuhkan. Kami sadar ini adalah laga terbesar dalam hidup kami," pungkasnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More