Shaqiri Resmi Berseragam the Reds

Penulis: A Firdaus Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 12:00 WIB Sepak Bola
Shaqiri Resmi Berseragam the Reds

liverpoolfc.com

LIVERPOOL telah mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Pemain internasional Swiss itu dikontrak lima musim oleh The Reds dengan biaya transfer 13 juta pound steling (Rp246 miliar).

Pemain berusia 26 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak Stoke musim lalu dengan delapan gol, meski akhirnya gagal menyelamatkan timnya terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Shaqiri ke Inggris setelah bergabung dengan the Potters dari Inter Milan pada Agustus 2015. Ketika itu, Stoke memboyongnya dengan biaya rekor klub sebesar 12 juta pound sterling (Rp227 miliar).

Rumor Shaqiri meninggalkan Stoke sebenarnya sudah berembus sejak Juni lalu. Dia dikabarkan ingin bergabung dengan klub Liga Primer Inggris.

Shaqiri yang akan menggunakan nomor 23 sebenarnya sudah pernah dikaitkan pindah ke Anfield pada 2014, tapi Bayer Muenchen memblokir transfer tersebut.

"Sebagai pemain, Anda selalu ingin berada di panggung terbesar dalam sepak bola. Beberapa tahun yang lalu saya ingin datang, tetapi itu tidak terjadi," ujar Shaqiri dalam wawancara perdana sebagai pemain Liverpool.

"Saya ingin meningkatkan diri juga, saya ingin bersama yang terbaik dan saya ingin memenangkan gelar. Ini klub besar dengan sejarah besar, pemain besar dan pelatih yang fantastis. Jadi saya sangat senang berada di sini," tegasnya.

Shaqiri merupakan pemain anyar ketiga Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Reds sudah mendatangkan Fabinho dari Monaco dan Naby Keita asal RB Leipzig. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More