Rakitic Bela Keputusan Djokovic Dukung Kroasia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 11:45 WIB Sepak Bola
Rakitic Bela Keputusan Djokovic Dukung Kroasia

AFP/ADRIAN DENNIS

KEPUTUSAN kontroversial Novak Djokovic untuk mendukung Kroasia di Piala Dunia membuat petenis Serbia itu menuai pujian dari gelandang Vatreni Ivan Rakitic.

Setelah Serbia tersingkir di babak awal, Djokovic memicu kontroversi ketika dia menyatakan akan mendukung Kroasia di laga semifinal melawan Inggris.

Kroasia sukses mengalahkan Inggris 2-1 dan akan berhadapan dengan Prancis di laga final pada Minggu (15/7).

Di sela-sela persiapan menjelang laga final, Rakitic meminta para pengkritik Djokovic untuk diam.

"Saya memuji dia. Karenanya, saya mendukung dia di Wimbledon. Saya berharap dia bisa melaju ke final pada Minggu (15/7) sehingga kita berdua bisa sama-sama senang," ujarnya.

"Kita adalah manusia dan kita harus melupakan masa lalu. Bagi saya, Nole adalah olahragawan hebat dan pribadi yang lebih hebat lagi. Saya berharap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan.

Ketegangan antara Serbia dan Kroasia telah berlangsung selama bertahun-taun. Anggota parlemen Serbia Vladimir Djukanovic mengkritik pernyataan Djokovic lewat Twitter.

"Hanya idiot yang mendukung Kroasia. Tidakkah kami malu, Novak?" cicitnya.

Novak tengah berlaga di semifinal Wimbledon melawan Rafael Nadal. Laga yang berlangsung pada Jumat (13/7) itu dihentikan karena sudah terlalu larut dan akan dilanjutkan pada Sabtu (14/7). (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More