Proyek Kompresi Sumpal Pastikan Produksi Gas Maksimal

Penulis: Micom Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 08:29 WIB Ekonomi
Proyek Kompresi Sumpal Pastikan Produksi Gas Maksimal

DOK SKK MIGAS

PROYEK  Sumpal Compression dari K3S (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) ConocoPhilips di Sumatra Bagian Selatan telah selesai pembangunannya. Hal itu membuat produksi gas bisa dijaga di kapasitas maksimal 310 mmscfd.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dalam keterangan resmi yang diterima Media Indonesia, Sabtu (14/7), mengatakan proyek tersebut meliputi satu tingkat sistem kompresi (3 unit) gas turbine compressor (GTC) total 24.000 horse power, 2 unit gas turbine power generation masing-masing 1 MW, ruang kendali (process control system dan safety instrumented system) instrumentasi dan elektrikal, dan perluasan area operasi.

Sumpal Compression Project diresmikan pada 21 Mei 2017 oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

"Proyek ini mampu selesai tiga bulan lebih cepat dari target. Proyek ini telah beroperasi pada April 2017, dari rencana awal Juli 2017," ungkap Amien.
 
Menteri ESDM mengapresiasi keberhasilan proyek yang selain lebih cepat dari target, juga diselesaikan dalam 3.248.149 jam kerja dengan zero accident.

"Generasi sekarang, kalau bekerja di perusahaan yang tidak mengutamakan safety, pasti tidak mau. Berapa pun penghasilannya. Penting sekali industri ini (minyak dan gas) tetap seperti ini, supaya menarik generasi muda," kata Jonan. (RO/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More