Kapolres Lombok Utara Tawari Zohri Jadi Polisi

Penulis: Antara Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 08:12 WIB Nusantara
Kapolres Lombok Utara Tawari Zohri Jadi Polisi

ANTARA/Ahmad Subaidi

KAPOLRES Lombok Utara AKBP Apriadi Lesmana menawarkan Lalu Muhammad Zohri menjadi anggota Polri.

"Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah menyiapkan jika Lalu Muhammad Zohri mau menjadi anggota Polri," kata Apriadi saat berada di rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/7).

Ia mengatakan, jika Lalu Muhammad Zohri berminat menjadi anggota polisi, Polda NTB akan menyiapkan jalur khusus.  

"Tapi nanti setelah Lalu Muhammad Zohri menyelesaikan SMA," ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya menjadi anggota polisi biasa, Lalu Muhammad Zohri juga bisa mengikuti tes di Akademi Kepolisian (Akpol).

"Terpenting segala persyaratannya sudah terpenuhi. Tinggal Zohri pilih yang mana, karena sudah banyak yang nawari juga," ucap Apriadi.

Sebelumnya, sejumlah tawaran telah disampaikan kepada keluarga Lalu Muhammad Zohri agar peraih mendali emas 100 meter tersebut menjadi abdi negara, mulai menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan menjadi anggota TNI AD. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More