FIFA Minta Televisi tidak Zoom-In Pendukung Perempuan, Ini Alasannya

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 09:45 WIB Sepak Bola
FIFA Minta Televisi tidak Zoom-In Pendukung Perempuan, Ini Alasannya

AFP/PATRIK STOLLARZ

FIFA, Jumat (13/7), meminta produser televisi untuk memangkas jumlah tayangan close-up pendukung perempuan di laga final Piala Dunia untuk menghindari tudingan gender bias atau konotasi seksual.

Siaran langsung yang disediakan FIFA dan disiarkan berbagai stasiun televisi di berbagai belahan dunia kerap menampilkan gambar para pendukung tim yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Sering kali, kamera men-zoom in para pendukung perempuan.

FIFA mengatakan mereka telah mengeluarkan panduan kepada para produser televisi untuk dua laga yang tersisa, perebutan tempat ketiga antara Inggris dan Belgia pada Sabtu (14/7) dan laga final antara Prancis dan Kroasia pada Minggu (15/7).

"Kami menginginkan liputan menghindari durasi panjang close up pendukung perempuan yang bisa diartikan sebagai gender bias dan konotasi sesksual," ungkap FIFA dalam keterangan resmi mereka. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More