Chelsea Resmi Pecat Conte

Penulis: Antara Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 06:57 WIB Sepak Bola
Chelsea Resmi Pecat Conte

AFP/Glyn KIRK

CHELSEA telah resmi memecat manajer asal Italia Antonio Conte setelah yang bersangkutan dua tahun bekerja di Stamford Bridge. Hal itu dikatakan klub Liga Primer Inggris itu, Jumat (13/7).

Conta bergabung dengan klub yang dimiliki Roman Abramovich tersebut pada 2016 dan memimpin mereka menjuarai Liga Primer Inggris pada musim debutnya, serta menjuarai Piala FA pada musim lalu.

Mantan pelatih timnas Italia itu memiliki setahun tersisa pada kontraknya saat ini dan telah memimpin persiapan-persiapan pramusim di markas latihan klub, di Cobham.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah," kata Chelsea melalui laman resmi mereka. "Kami mendoakan kesuksesan untuk karier Antonio di masa yang akan datang."

Kepergian pria 48 tahun itu terjadi setelah presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, Rabu (11/7) bahwa Chelsea semakin dekat mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih klub Italia tersebut, Maurizio Sarri.

Sarri, 59, memimpin Napoli dua kali finis di peringkat kedua dan satu kali finis di peringkat ketiga selama tiga musim terakhir. Ia digantikan mantan pelatih Chelsea Carlo Ancelotti pada Mei, saat klub kota Naples itu berupaya untuk mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

Hubungan Conte dengan petinggi Chelsea memburuk setelah tidak tercapainya kata sepakat perihal kebijakan transfer musim lalu.

Masa depannya terlihat tidak pasti akibat Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan, setelah hanya finis di peringkat kelima. The Blues akan bermain di Liga Europa pada musim depan.

Chelsea akan berhadapan dengan Huddersfield Town pada pertandingan pembukaan musim baru Liga Primer Inggris pada 11 Agustus. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More