Faktor Mental akan Jadi Penentu

Penulis: Rul/R-1 Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 06:30 WIB Sepak Bola
Faktor Mental akan Jadi Penentu

ANTARA/Andika Wahyu

SEBAGAI mantan atlet tentu, saya bisa merasakan beban psikologis saat mencapai babak final di suatu pertandingan. Jadi, saya pikir di Piala Dunia kali ini pun tim yang paling siap akan keluar sebagai juara.

Di final hasilnya sangat sulit diprediksi. Prancis yang didominasi pemain-pemain muda tidak bisa dipandang sebelah mata karena terbukti mereka mampu mencapai final.

Kroasia juga berisi pemain-pemain yang sangat berpengalaman dan memiliki kemampuan menjegal para tim-tim hebat, seperti Inggris dan tuan rumah Rusia. Jadi, saya pikir persiapan yang dilakukan kedua tim akan sangat krusial untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.

Penerapan strategi, konsentrasi yang tinggi, dan cara mengontrol beban psikologis juga akan menjadi faktor penting di laga final. Baik Prancis maupun Kroasia juga harus fokus dalam penerapan strategi yang tepat agar tidak kedodoran di lapangan.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More