Faktor Mental akan Jadi Penentu

Penulis: Rul/R-1 Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 06:30 WIB Sepak Bola
Faktor Mental akan Jadi Penentu

ANTARA/Andika Wahyu

SEBAGAI mantan atlet tentu, saya bisa merasakan beban psikologis saat mencapai babak final di suatu pertandingan. Jadi, saya pikir di Piala Dunia kali ini pun tim yang paling siap akan keluar sebagai juara.

Di final hasilnya sangat sulit diprediksi. Prancis yang didominasi pemain-pemain muda tidak bisa dipandang sebelah mata karena terbukti mereka mampu mencapai final.

Kroasia juga berisi pemain-pemain yang sangat berpengalaman dan memiliki kemampuan menjegal para tim-tim hebat, seperti Inggris dan tuan rumah Rusia. Jadi, saya pikir persiapan yang dilakukan kedua tim akan sangat krusial untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.

Penerapan strategi, konsentrasi yang tinggi, dan cara mengontrol beban psikologis juga akan menjadi faktor penting di laga final. Baik Prancis maupun Kroasia juga harus fokus dalam penerapan strategi yang tepat agar tidak kedodoran di lapangan.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More